Gritte Agatha Minta Maaf dan Memutuskan untuk Take Down Videonya

Reporter : Sofi
Minggu, 17 Mei 2020 06:47
Gritte Agatha Minta Maaf dan Memutuskan untuk Take Down Videonya
Diketahui Gritte Agatha ikut terseret dalam masalah Indira Khalista karena dirinya sebagai moderator dan pemiliki channel YouTube yang memposting video tersebut.

Beberapa hari belakangan nama Indira Khalista menjadi perbincangan publik karena pendapatnya mengenai virus Corona yang sedang terjadi ini. Dirinya mengatakan jika merasa 'B aja' dengan virus yang sudah merenggut banyak korban jiwa ini. Indira Khalista mengatakan hal ini di podcast Gritte Agatha, salah satu YouTuber yang juga aktris tanah air yang memang memiliki konten untuk mengundang orang-orang untuk menceritakan kisahnya atau hanya untuk mengobrol.

Gak lepas dari omongan netizen, Gritte pun tentunya ikut terseret dalam masalah ini. Hal ini karena reaksi Gritte terhadap pendapat Indira. Belum lagi dirinya tetap memposting videonya itu. Karena videonya mengandung hal yang dianggap menggampangkan virus mematikan ini padahal banyak orang berjuang untuk melawan Covid-19, apalagi pihak medis.

Gritte dan Indira

1 dari 7 halaman

Video Permintaan Maaf

Pada hari Jumat (16/5) kemarin, Gritte Agatha dalam channel YouTube-nya membuat sebuah video permintaan maaf yang berdurasi satu menit 55 detik. Awalnya Gritte mengatakan jika dirinya membuat konten untuk tujuan mengedukasi dan menginspirasi para penontonnya.

" Sebagai konten kreator, saya telah menghasilkan ratusan video. Selalu saya sampaikan bahwa tujuannya adalah mengedukasi dan menginspirasi," ungkap Gritte.

2 dari 7 halaman

Hanyalah Seorang Manusia

Gritte Agatha Minta Maaf © Diadona

Dia juga mengingatkan jika dirinya hanyalah seorang manusia. Gritte kemudian melanjutkan tentang kontenya yang dianggap gak bersimpati dan gak menghargai tentang pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung ini.

" Saya Gritte Agatha, juga seorang manusia. Dari ratusan konten, timbulah satu konten yang dianggap banyak orang tidak bersimpati, atau tidak menghargai dengan apa yang sedang terjadi saat ini," lanjutnya.

3 dari 7 halaman

Permintaan Maaf

Gritte Agatha kemudian meminta maaf atas video yang sudah diunggah dan menimbulkan berbagai reaksi yang gak enak terhadap banyak orang.

" Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf kepada seluruh orang yang merasa tersinggung, marah, atau pun bersedih atas konten yang saya apload. Saya meminta maaf," kata Gritte.

4 dari 7 halaman

Menyadari akan Keadaan Saat Ini

Gritte Agatha juga menyadari akan keadaan yang sedang terjadi. Dirinya mengakui untuk gak sekali pun meremehkan virus Corona yang sedang melanda ini.

" Saya sadar betul bahwa kita sedang bersama-sama memerangi Covid-19. Tidak Pernah sekali pun ada niatan saya untuk meremehkan atau menganggap enteng pandemi ini,"

5 dari 7 halaman

Take Down Video

Gritte Agatha Minta Maaf © Diadona

Setelah memotong bagian Indira Khalista yang berpendapat tentang Covid-19 ini, Gritte kemudian memutuskan untuk take down videonya dari channel YouTube-nya.

" Saya telah men-take down video saya agar tidak berkepanjangan. Sekali lagi, atas hati yang tersakiti, saya memohon maaf," ujar Gritte dengan sesal.

6 dari 7 halaman

Harapan

Gak lupa, dari rasa sesalnya itu, Gritte Agatha mengungkapkan harapan kedepannya dari kejadian ini agar dirinya menjadi seorang konten kreator yang lebih baik lagi.

" Semoga dengan kejadian ini, saya menjadi konten kreator yang lebih memberikan manfaat lagi, dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. Terimakasih," tutupnya.

Beri Komentar