Cara Membersihkan Port Charger iPhone dengan Alat dan Langkah yang Sederhana

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 13 Januari 2023 11:00
Cara Membersihkan Port Charger iPhone dengan Alat dan Langkah yang Sederhana
cara membersihkan port charger iPhone yang kotor nggak harus dengan alat khusus ya guys

iPhone adalah ponsel yang memiliki port charger yang berbeda dari kebanyakan smartphone karena berjenis Lightning. Satu-satunya hal yang ditakutkan dari banyak pengguna iPhone adalah port charger yang tersumbat debu atau kotoran.

Lalu bagaimana cara membersihkan port charger iPhone yang kotor ini?

Jika kamu membuka video tutorial maka kamu akan menemukan cara membersihkan port charger iPhone dengan alat-alat khusus. Nah, karena aku tahu kamu nggak punya alat khusus, jadi mari kita manfaatkan alat-alat seadanya dan yang mudah untuk didapatkan saja.

Diadona telah merangkum cara membersihkan port charger iPhone dari beberapa sumber. Tentu saja cara-cara ini bisa kamu jadikan referensi ketika kamu membutuhkannya. So, mari kita simbak beberapa caranya di bawah ini yuk.

1 dari 3 halaman

Siapkan Alat untuk Membersihkan

Cara Membersihkan Port Charger iPhone © Diadona

Sebelum lanjut ke langkah atau cara membersihkan port charger yang kotor ini, mari kita siapkan dulu alat-alat yang akan kita gunakan. Karena ini membersihkan dengan cara sederhana, maka alat yangt digunakan pun juga cukup sederhana.

Sipakan senter kecil, tusuk gigi yang baru, kemudian siapkan juga tisu ataupun kapas. Kamu juga boleh menyiapkan kuas make up yang pipih, jangan yang bulat atau pun oval. Lalu, lanjut ke cara membe

2 dari 3 halaman

Cara Membersihkan Port Charger iPhone

Cara Membersihkan Port Charger iPhone © Diadona

Jika alat yang kamu butuhkan sudah siap, maka langsung saja ke langkah atau cara membersihkan port charger iPhone ya Diazens. begini caranya:

  1. Matikan dulu iPhone sebelum kamu bersihkan.
  2. Kemudian, ambil dan gunakan senter untuk melihat bagian mana yang kotorannya paling menumpuk.
  3. Jika sudah, ambil tusuk gigi dan gulung ujungnya dengan kapas. Jika nggak ingin menggunakan kapas dan hanya ingin menggunakan tusuk gigi saja, lewati langkah ini.
  4. Nah, lanjut, masukkan tusuk gigi ke port charger secara perlahan. Cobalah untuk mengikis kotoran sebanyak mungkin menggunakan tusuk gigi.
  5. Oh iya, jangan lupa untuk mengganti tusuk gigi setiap kali melakukan pembersihan. Jangan lupa juga untuk selalu memeriksa dengan senter setiap kamu selesai mengeluarkan kotoran.
  6. Ulangi langkah-langkah, tersebut hingga port charger iPhone kamu benar-benar bersih.
  7. Langkah terakhir, masukkan charger pada port yang sudah kamu bersihkan. Jika iPhone sudah terisi dengan baik dan lancar maka port charger sudah berih ya Diazens.

3 dari 3 halaman

Oh iya, sebagai catatan khusus kalau kamu menggunakan tususk gigi, pastikan sangat berhati-hati ya. Pasalnya, jika tusuk gigi patah, hal ini akan menyebabkan masalah yang lebih rumit. Pun juga bisa merusak komponen yang berada di dalam port charger tersebut.

Jadi itu ya Diazens beberapa cara membersihkan port charger iPhone yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. lakukan semuanya at your own risk ya Diazens hehehe. Selamat mencoba!

Beri Komentar