Gokil Abis, Guru SD Ini Jago Nyanyi Rap sekaligus Ngedance Kekinian!

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 11 Desember 2020 16:00
Gokil Abis, Guru SD Ini Jago Nyanyi Rap sekaligus Ngedance Kekinian!
Keren bu Guru!

Seorang wanita yang bernama Fitriyaningsih (34) asal Toli Toli, Sulteng tengah menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai guru honorer itu mampu membius warganet dengan kemampuan rap-nya yang luar biasa.

Ia memulai semuanya dari akun Tiktoknya. Ia sering kali menampilkan kebolehannya nge-rap dan juga nge-dance. Salah satu videonya sudah disaksikan orang hampir sebanyak 6 juta kali. Gokil nggak tuh.

1 dari 4 halaman

Video rap nya sudah disaksikan oleh jutaan orang. Selain itu, cover dance yang dilakukan oleh Fitry ini juga menarik banyak perhatian dari warganet.

Salah satu video rapnya yang mempunyai banyak viewers adalah ketka ia duet dengan composer luar negeri. Ia menciptakan lirik Rapnya sendiri, pokoknya gokil abis.

 

Untuk cover dancenya sepertinya nggak diragukan lagi deh. Pasalnya bu Fitriyaningsih ini juga merupakan pelatih zumba.

2 dari 4 halaman

Melansir dari Kumparan, Fitry memang suka menari sedari kecil. Namun, hobinya tersebut tidak begitu didukung oleh orang tua. Ia baru kembali lagi melakukan kegiatan tari setelah ia melahirkan anak keduanya.

Waktu itu berat badannya mencapai 80 kilogram. Ia mengikuti kelas Zumba di sebuah sanggar tari, hingga oleh pemilik sanggar ia direkrut menjadi instruktur zumba.

3 dari 4 halaman

Oh iya, bu Fitriyaningsih ini menjadi guru honorer sejak tahun 2008. Gaji mengajarnya hanya 400 ribu perbulannya. Sehingga mau tidak mau ia harus mencari side jobs seperti menjadi instruktur zumba, menjadi kurir makanan untuk memenuhi kebutuhan kedua anaknya.

@fitry86_official

DC by me yg mau pake monggo.Kemarin banyak yg tanya tutorial.Btw makasih untuk @samuelrio_ tantangan dan editannya..##foryou##fyp ##foryoupage

? original sound - I am Fitry

Selain itu ia juga masih harus membayar uang kuliahnya. Ia tengah mengikuti kuliah untuk gelar sarjana di Universitas Terbuka. Sementara itu, suaminya telah meninggal.

Semenjak dirinya viral di media sosial kini ia bisa mendapat uang dari jasa endorse. Akun Tiktoknya kini sudah memiliki 200 ribu lebih follower. Sedangkan akun Instagramnya sudah menyentuh angka 13 ribu follower.

Sukses selalu, bu Fitriyaningsih!

Beri Komentar