Gideon Tengker Tuntut Gono-gini, tapi Sidangnya Ditunda Lagi karena Alamat Mama Rieta?

Reporter : Nasa
Kamis, 6 Juli 2023 18:42
Gideon Tengker Tuntut Gono-gini, tapi Sidangnya Ditunda Lagi karena Alamat Mama Rieta?
Ayah Nagita Slavina ini ajukan tuntutan kepada Rieta Amalia, mantan istrinya...

Proses sidang perdata harta gono-gini yang diajukan oleh Gideon Tengker terhadap Rieta Amalia kembali ditunda. Sesuai jadwal yang ditetapkan, seharusnya sidang tersebut dilaksanakan pada Kamis (06/07/2023), hari ini.

Sebelumnya, sidang pertama juga ditunda perkara rumah Rieta Amalia. Kuasa hukum Gideon Tengker Erles Rareral mengatakan alamat rumah Rieta Amilia masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

1 dari 4 halaman

Konfirmasi Alamat Sulit

Ia pun menilai pihak RT dan RW setempat menghindar saat dikonfirmasi soal alamat.

" Kami beranjak ke sana dengan tim, itu sampainya di sana bertemu RT/RW, berbicara sesuai dengan petunjuk majelis hakim," kata Erles Rareral setelah sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada awak media, Kamis (06/07/2023)

Erles mengatakan timnya pun pulang, membuat surat keterangan resmi, dan kembali ke sana. Namun, pihak RT dan RW disebut masih belum mau mengonfirmasi alamat mantan istri Gideon Tengker itu.

" Setelah saya membuat surat tanda tangan stempel, kembali ke RT/RW. Namun sayang, sampai di RT/RW yang tadinya sudah bersepakat dengan surat, malah menghindar. Yang anehnya, RT dan RW tidak mau menerima surat dari kantor hukum," tutur Erles Rareral.

2 dari 4 halaman

Ia mengaku yakin soal keberadaan Rieta Amilia pada alamat yang tertera dalam gugatan. Hal tersebut sudah ia pastikan sebelum melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, ia mengklaim dapat kesaksian dari warga sekitar alamat tersebut bahwa ada aktivitas di rumah Rieta Amilia.

" Soal keberadaan mereka di Tebet, saya yakin karena sebelum saya mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, saya sudah pastikan alamat itu," ucapnya.

" Menurut keterangan dari warga sekitar situ yang tidak mau disebutkan namanya bahwa setiap hari dan setiap saat ada kegiatan, ada aktivitas di rumah tersebut ini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Deretan Potret Kebersamaan Rafathar dengan Anak Angkat Rieta Amalia © Diadona

Sidang tersebut kembali ditunda karena pihak Rieta Amilia tak datang ke persidangan pertama pada 22 Juni. Hakim ketua kala itu menyatakan alamat rumah Rieta Amilia selaku tergugat belum terkonfirmasi.

Sehingga, surat panggilan alias relaas yang dikirim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ke alamat tergugat dikembalikan oleh pos. Rieta Amilia pun diduga belum menerima surat panggilan.

Gugatan perdata gana-gini didaftarkan pada Rabu (31/5) dan telah tercatat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 502/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

4 dari 4 halaman

Informasi ini tertera pada situs resmi PN Jakarta Selatan yang mencantumkan gugatan atas nama Gideon Louis Joan Tengker didampingi kuasa hukum Erles Rareral.

Dalam keterangan terkait, Gideon tidak hanya menggugat Rieta Amilia. Terdapat empat tergugat lain yang merupakan kepala kantor Badan Pertanahan Nasional di empat wilayah administratif berbeda.

Empat tergugat lain yang tercantum adalah Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Administratif Jakarta Pusat, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Administratif Jakarta Selatan, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gianyar, serta Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Klungkung.

Wahh gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar