Gara-Gara Salah lirik, Iis Dahlia Sampai Dihujat Netizen dari Luar Negeri!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 23 April 2021 09:38
Gara-Gara Salah lirik, Iis Dahlia Sampai Dihujat Netizen dari Luar Negeri!
Wah, netizen ini ya!

Beberapa waktu yang lalu, Iis Dahlia menjadi sasaran bully netizen. Ini terjadi lantaran dirinya salah lirik saat menyanyian lagu Marhaban ya Ramadan di sebuah acara.

Bila lirik lagu yang sebenarnya adalah 'Ramadan tiba.. Ramadan tiba..', Is Dahlia tampil dengan menyebut 'Marhaban tiba.. Marhaban tiba..'. Tetnu saja hal ini menimbulkan komentar banyak orang, terlebih acara tersebut berlangsung secara live.

1 dari 3 halaman

Kena Bully Netizen Luar Negeri

Iis Dahlia dan Melaney Ricardo © Diadona

Berbincang-bincang dengan Melaney Ricardo, Iis Dahlia mengatakan dirinya memang kerap menjadi sasaran bully netizen, terlepas apapun yang dilakukannya. Bahkan, momen salah lirik tersebut sampai memancing bullyan netizen dari luar negeri loh!

" Artis salah nyanyi itu bukan cuman gue. Tapi ketika gue yang melakukan, aduh, sampe ke Malaysia yang nyerang gue," curhatnya pada Melaney.

Menanggapi haters yang semakin menjadi, Iiis Dahlia kini sudah mulai tak menanggapi.

" Jadi ya aku pikir, ya udahlah. Biarin aja, better nggak usah dibaca," ujarnya.

2 dari 3 halaman

IIs Dahlia © Diadona

Ada cerita lain dari Iis Dahlia mengenai tragedi salah lirik tersebut. Sebenarnya, Iis telah menyadari kesalahannya, namun tetap bersikap profesional. Malah, dia sempat bertanya kepada Sulis mengenai kesalahannya.

" Setelah nyanyi itu memang aku tuh sadar kalau salah, tapi kenapa aku harus selesaikan dengan muka ya santai ya memang seharusnya. Jadi waktu setelah nyanyi aku bilang ke Sulis, 'Eh tadi salah lirik lagu,'" , kata Iis.

Namun ternyata, pak Ustaz yang mendengar percakapan Iis dan Sulis tak menyadari bahwa Iis salah membawakan lirik.

" Terus si ustaz bilang kok tadi santai banget sih salah lirik," ungkap Iis Dahlia saat ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan

3 dari 3 halaman

Tak Dijadwalkan Menyanyi

Iis Dahlia © Diadona

Pun, sebenarnya di acara tersebut Iis Dahlia tidak dijadwalkan untuk menyanyi. Hanay saja, 30 menit sebelum acara, kru meminta dirinya menyanyikan lagu.

" Jadi sebelum acara mulai gue tuh selalu nanya ada disuruh nyanyi nggak hari ini, pertama di bilang nggak tapi tahu-tahu 30 menit sebelum acara mulai disuruh nyanyi 'mak siap-siap nyanyi ya' lha ya gue kaget dong," jelasnya.

Baginya, tak masalah menyiapkan penampilan dalam waktu singkat selama ada prompter yang akan membantunya menghapal lirik. Prompter sendiri adalah layar kecil yang menghadap panggung yang berisi text lirik atau panduan bagi pembawa acara.

Namun sayangnya, kehadiran prompter malah tak membantunya dalam penampilan yang serba mendadak tersebut karena prompter tertutup.

" Kalau yang pernah kerja sama gue, pasti tahu gue nggak pernah nolak kalau ada gimana-gimana, suruh nyanyi ya nyanyi asal ada prompter. Santai banget tuh dandan ternyata prompter ketutupan," terangnya lagi.

Wah, jadi seperti itu ya cerita di balik kejadian tersebut. Netizen jangan bully IIs Dahlia lagi ya!

Beri Komentar