Iis Dahlia Sering Dihujat, Devano Danendra Sempat Minta Sang Ibu Berhenti Bekerja

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 22 April 2021 15:21
Iis Dahlia Sering Dihujat, Devano Danendra Sempat Minta Sang Ibu Berhenti Bekerja
Devano meminta Iis Dahlia untuk tak mengambil pekerjaan selain menyanyi karena dianggap sebagai sumber masalah.

Nama Iis Dahlia jadi perbincangan hangat di media sosial beberapa waktu ke belakang. Hal itu disebabkan karena kesalahan lirik yang dilakukannya saat bernyanyi dalam acara 'Voice of Ramadan' di GTV.

Tayang di sore hari, kejadian Iis Dahlia salah lirik itu viral dengan sangat cepat hanya beberapa jam setelahnya. Ibu dari Devano Danendra itu pun tak menyangka dengan persebaran yang sangat cepat.

"Nggak nyangka kalau mungkin ratusan orang memposting itu, ngenyek-ngenyek gue, apalah segala macem. Yaudah lah, mau bilang apa kan?" ujar Iis Dahlia dalam obrolan di kanal YouTube Melaney Ricardo.

1 dari 3 halaman

Diminta Berhenti Jadi Juri dan Host

Ini bukan kali pertama bagi Iis Dahlia untuk menerima berbagai hujatan di dunia maya. Sebelumnya, ia sempat beberapa kali terlibat kontroversi saat bertugas menjadi host atau juri di berbagai acara televisi. Hal itu disebut Iis sempat membuat Devano Danendra memintanya untuk tak lagi mengambil pekerjaan selain bernyanyi karena ia turut menjadi korban perundungan di media sosial.

" Itu yang aku suka sedihnya kadang-kadang. Jangan ke anak-anak lah. Lu bully gue, terserah. Pernah ada satu kali Devano nangis-nangis ke aku, suruh aku berhenti bekerja menjadi host," kisah Iis Dahlia.

" Mah, boleh nggak mama nggak usah jadi (host atau juri)? Mama jadi penyanyi aja, karena jadinya gitu mama. Nanti mama di-bully. Nanti mama ngejuriin orang, memberikan komentar bener, tapi akhirnya dibalikin," lanjutnya menirukan perkataan Devano kala itu.

2 dari 3 halaman

Beri Pengertia Pada Devano

Iis Dahlia pun memberikan pengertian pada sang putra tentang bagaimana dunia hiburan bekerja. Menurut Iis, hujatan-hujatan adalah bagian dari risiko pekerjaannya sebagai selebriti.

" Aku kasih pengertian, semua pekerjaan itu ada risiko. Mama ambil pekerjaan ini, mama butuh bekerja. Mama ingin masa tua mama tenang, kita nabung nih mumpung kita lagi produktif. Ketika klien udah nggak ada yang manggil kita, ya kita kan sudah punya tabungan," ujar Iis Dahlia.

Iis Dahlia mengaku sedih saat mendengar permintaan dari Devano Danendra tersebut. Pasalnya, ia sendiri menyadari bahwa sang putra turut menjadi korban perundungan, padahal ia juga tengah merintis karir sendiri di dunia hiburan.

" Sedih, karena mungkin dia juga nggak tahu gimana kebutuhan orang tua. Yang dia tahu adalah, gue nggak mau nih jadi imbas dari pekerjaan elo, karena gue juga ikut di-bully," ungkap Iis Dahlia.

3 dari 3 halaman

Reaksi Suami

Sementara itu, suami Iis Dahlia rupanya sudah bisa jauh lebih tenang menyikapi berbagai isu yang menerpa sang istri.

" Dia tahu gimana istrinya bekerja untuk keluarga juga," ujar Iis Dahlia.

Meski yakin bahwa sang suami tahu tentang viralnya kesalahan Iis Dahlia, namun ia justru tak membahasnya saat sedang di rumah. Iis mensyukurinya dengan menganggap sang suami sebagai sosok yang memahaminya secara utuh. Tak hanya sebagai penyanyi, namun juga sebagai manusia.

" Kalau sekarang pasti dia tahu istrinya lagi di-bully, tapi dia nggak pernah nanya. Karena dia tahu bahwa, as a human, orang bisa aja salah. Aku udah 35 tahun berkarir dan baru ini salah, yaudah lah," terang Iis Dahlia.

Beri Komentar