Ganti Nama Jadi Cita Rahayu Usai Nikah, Cita Citata Dinyinyirin Netizen

Reporter : Mila
Selasa, 5 Maret 2024 11:17
Ganti Nama Jadi Cita Rahayu Usai Nikah, Cita Citata Dinyinyirin Netizen
Kok bisa sih...

Cita Citata sukses jadi penyanyi pedangdut dan memakai nama panggung tersebut selama kariernya. Tapi kini, wanita berusia 29 tahun tersebut memutuskan tidak lagi memakai nama tersebut. Usai menikah dengan Didi Mahardika, Cita memutuskan menggunakan nama aslinya yaitu Cita Rahayu.

1 dari 6 halaman

Keputusan itu bukan tanpa alasan. Ia mengungkapkan sudah lama ingin menanggalkan nama Cita Citata. Pada bulan Juli 2023 lalu menjadi waktu yang tepat baginya mengumumkan perubahan nama, setelah melewati perjalan panjang yang penuh liku.

" Sudah lama sebelum menikah aku ingin berterimakasih kepada Cita Citata walaupun iya itu aku sendiri. Dia cukup tegar diterpa badai yang kencang di hidupnya," tulis Cita di akun Instagram-nya.

2 dari 6 halaman

Sayangnya, banyak netizen dan penggemar yang justru kurang setuju dengan pemakaian nama asli Cita. Bahkan kini ia disebut tidak menjadi diri sendiri sejak pergantian nama menjadi Cita Rahayu. Apalagi kini Cita sudah mengubah penampilannya jadi berhijab.

Potret Cita Citata Pakai Hijab Hitam © Diadona

3 dari 6 halaman

Mendapatkan banyak nyinyiran, Cita pun buka suara. Pelantun 'Goyang Dumang' ini merasa heran dengan anggapan itu.

" Banyak yang bilang aku enggak menjadi diri sendiri setelah menikah. Bentar, apakah kalian tahu diri aku yang sebenarnya? Namaku yang dulu aja buatan industri, darimana aslinya aku? Sekarang sudah nama asli, jadi diri asli malah dibilang jadi orang lain, orang lain yang mana?" tulisnya.

4 dari 6 halaman

Penyanyi kelahiran 1994 itu tidak peduli kalau netizen tak menyukainya yang sekarang. Dan kalau yang orang-orang adalah ia kembali menjadi dirinya yang dulu dengan nama panggungnya, maka ia tak akan pernah menyanggupi.

" Orang yang kalian mau adalah cita yang dulu kan? Itu nggak bakal aku kasih. Kalau kalian nggak terima, nggak apa-apa kok. Berubah itu pasti, asal ke arah yang lebih baik," imbuh Cita.

5 dari 6 halaman

Di akhir keterangannya, ia berpesan kepada semua orang tentang pentingnya menjadi diri sendiri, dan terus berupaya menjadi orang yang lebih baik.

" Jadilah dirimu sendiri, jadi versi terbaikmu. Karena hidup harus terus tumbuh dan berkembang. Maksa? Emang harus dipaksakan berubah. Jati diri itu dibentuk, bukan dicari," tulisnya mengakhiri.

Instagram Story Cita Rahayu © Diadona

Beri Komentar