Gak Pernah Pinjam Uang, Amanda Manopo Sempat Diteror Pinjol

Reporter : Yoyok
Senin, 6 November 2023 12:16
Gak Pernah Pinjam Uang, Amanda Manopo Sempat Diteror Pinjol
Hal ini dikarenakan salah satu orang yang mengenal Amanda Manopo menyalahgunakan nomornya.

Pinjaman online atau pinjol sudah menjadi salah satu masalah sosial di masyarakat kita. Pinjol memang dapat membantu kebutuhan banyak orang. Mekanisme peminjamannya yang sangat mudah membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan jasa pinjol.

Namun, meskipun legal, banyak cara-cara ilegal yang dilakukan pihak pinjol untuk membuat yang berutang segera membayar. Seperti halnya diteror berhari-hari, hingga orang di sekitar pengutang yang juga menjadi target mereka. Tidak sedikit orang-orang di sekitar pengutang, bahkan perusahaan tempat bekerja, juga ikut diteror pihak pinjol.

Salah satu selebriti Indonesia juga ada yang sempat kena teror pinjol. Artis tersebut yaitu Amanda Manopo.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Suara, Amanda Manopo sempat cerita jika ia pernah diteror oleh pihak pinjol. Seseorang yang berutang kepada pinjaman online memberikan nomornya ke pihak pinjol. Ketika si pengutang bermasalah, maka Amanda Manopo yang dicari-cari oleh pihak pinjol.

" Banyak orang yang terlilit pinjol ya. Itu saya pernah ditelpon, 'Dengan ibu Manda? Kenal sama ini nggak, dia memiliki utang'," ungkap Amanda Manopo.

Amanda Manopo Gaun © Diadona

2 dari 5 halaman

Meski nomor miliknya diberikan oleh kenalannya, mantan bintang sinetron " Ikatan Cinta" ini mengaku tidak tahu-menahu akan masalah orang yang ia kenal itu. Bahkan, Amanda Manopo juga tidak ingin ikut campur atas masalah tersebut.

" Ya saya nggak tau-menahu," ucap mantan kekasih Billy Syahputra ini.

3 dari 5 halaman

Di kesempatan yang sama, Amanda Manopo juga menuturkan beberapa tips agar dapat terhindar dari teror pinjol.

" Kalau bisa jangan terlalu boros. Jangan mementingkan diri sendiri untuk bergaya di media sosial. Secukupnya aja," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Nyatanya, ada banyak selebriti yang sempat terjerat oleh pinjol. Yang terbaru adalah Bedu. Bedu dikabarkan rela menjual rumahnya yang mewah dengan harga Rp5,5 miliar yang sebenarnya harganya di kisaran Rp6 miliar.

Walaupun, baru-baru ini Bedu menampik kabar tersebut. Bedu memang sedang menjual rumahnya namun alasannya bukan karena terjerat pinjol. Kebutuhan harian keluarganya membuat Bedu harus menjual rumah kesayangannya tersebut.

Beri Komentar