Gak Mau Anak Tahu Orang Tuanya Dipenjara, Nia Ramadhani Sita Semua Gadget di Rumahnya

Reporter : Aditia
Jumat, 25 November 2022 13:48
Gak Mau Anak Tahu Orang Tuanya Dipenjara, Nia Ramadhani Sita Semua Gadget di Rumahnya
Nia meminta para kerabat untuk menemani anak-anaknya di rumah agar tidak kesepian

Nia Ramadhani nyatanya ambil sikap saat dirinya ditangkap pada kasus narkoba yang menyeret namanya dan sang suami. Ia tak ingin anak-anaknya tahu kedua orang tua sedang berurusan dengan hukum pada Juli 2021 lalu.

Ia lantas menyita seluruh gadget yang digunakan oleh anak-anaknya. Penyitaan gadget tersebut dibantu oleh para asisten rumah tangganya dan juga teman dekatnya, Theresa Wienathan.

Hal itu juga diceritakan oleh Theresa saat menjadi bintang tamu podcast Ayu Dewi bersama Nia Ramadhani yang tayang pada Rabu lalu (23/11/22).

1 dari 3 halaman

" Jadi gue tektokannya sama emaknya dia, terus kakak-kakak beberapa segala macam ya sudah minta tolong anak-anak jangan ada yang pegang handphone, social media, terutama Mikhayla," ungkap Theresa Wienathan.

Meski menyita seluruh gadget, Nia meminta para kerabat untuk menemani anak-anaknya di rumah agar tidak kesepian.

Perempuan 32 tahun tersebut merasa takut apabila para anaknya mengetahui kedua orang tuanya ditangkap polisi. Untuk itu, dirinya mencegah anaknya untuk membuka sosial media.

 

2 dari 3 halaman

" Nyokap gue, Thalita, semuanya gue kirim ke rumah. Anak-anak di rumah kan main YouTube, takut dong gue. Apalagi Mikhayla sangat narsis, dia suka mengetik tuh 'Nia Ramadhani', matilah gue kalau yang keluar apa," sambung Nia Ramadhani.

Sayangnya, hal tersebut hanya bertahan tiga hari saja. Anak-anak Nia Ramadhani kemudian mulai rewel akibat penyitaan tersebut.

" Tiga hari cranky-nya sudah sampai ngamuk-ngamuk, Mikha sudah sampai gugulingan," timpal Theresa Wienathan.

Pasalnya, saat itu ketiga anaknya tidak tahu Nia Ramadhani dan ayahnya ditangkap. Mereka mengira kedua orangtuanya sedang berlibur tanpa berdua saja.

3 dari 3 halaman

Para pengasuh dan kerabat pun kebingungan menjelaskan kemana perginya kedua orang tua mereka.

" Dia mikirnya emak bapaknya pergi have fun ninggalin anak," ucap Theresa Wienathan.

Theresa pun mengaku tak dapat memberi tahu hal yang sebenarnya kepada anak-anaknya. Ia takut hal tersebut justru mengganggu psikologis mereka.

" Lebih baik emak bapaknya yang ngasih tahu karena takut salah dong, gitu, kita enggak tahu psikologis anak ya," tutur Theresa Wienathan, yang dibenarkan oleh Nia Ramadhani.

 

Beri Komentar