Gak Berakhir Manis, 10 Second Lead di Drakor Ini Nasibnya Ngenes Banget!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 26 September 2020 09:07
Gak Berakhir Manis, 10 Second Lead di Drakor Ini Nasibnya Ngenes Banget!
Kisah sedihnya bikin ikutan nangis nih!

Drama Korea bergenre romance memang paling jago bikin kesemsem dan berbunga-bunga karena plot manis yang disajikan. Belum lagi chemistry antar pemainnya yang klop banget.

Namun, di balik kisah yang manis ada juga kisah ngenes yang dialami beberapa aktor. Nggak jarang, karakter mereka bikin penonton mengalami second lead syndrome karena berharap pemeran laki-laki kedua ini memiliki kisah happy ending dengan karakter utama wanita.

Sayangnya, kasih tak sampai dialami deretan aktor yang memerankan karakter sad boy ini. Siapin tisu guys, jaga-jaga kalau kamu mewek lagi ingat kisah sedih mereka.

1 dari 10 halaman

Yoon Ji Hoo - Boys Before Flower

Yoon Ji Hoo - Boys Before Flower © Diadona


Kalau ngomongin sad boy di drama Korea sih, Yoon Ji Hoo bisa dibilang pionirnya nih! Karakter Yoon Ji Hoo yang dimainkan Kim Hyun Joong di drakor hits Boys Before Flower sukses bikin ambyar. Yoon Ji Hoo bersaing dengan sahabatnya sendiri, Goo Jun Pyo (Lee Min Ho).

Awalnya, kisah mereka berjalan cukup mulus. Ji Hoo menjadi malaikat penjaga gadis pujaannya, Geum Jan Di. Ia selalu siap sedia dan di waktu yang tepat untuk Geum Jan Di. Namun, siapa yang tahu hati manusia. Jan Di justru jatuh hati pada Goo Jun Pyo dan memiliki cerita happy ending versi mereka.

2 dari 10 halaman

Wang Jung - Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Wang Jung - Moon Lovers: Sacrlet Heart Ryeo © Diadona


Jisoo memang mendapatkan gelar sad boy di drakor saking seringnya mendapat peran yang kisah cintanya berujung tragis. Salah satu karakter yang dimainkan adalah Wang Jung di drakor Moon Lovers. Wang Jung menyukai Hae Soo yang nggak akan pernah jadi miliknya.

Cintanya tulus, namun perasaannya nggak berbalas. Malahan Hae Soo menyukai kakak Jung, yaitu Wang Wook. Kemudian menikah dengan kakak kandung Jung, Wang Soo. Meski di akhir hayat Hae Soo (IU) berada di pelukan Jung, namun hatinya bukan untu karakter yang dimainkan Jisoo tersebut. Pedih banget cuy..

3 dari 10 halaman

In Guk Doo - Strong Woman Do Bong Soon

In Guk Doo Strong Woman Do Bong Soon © Diadona


Yap, lagi-lagi kita ketemu sama aktor Jisoo dengan karakter sad boy-nya. Doi emang rajanya sad boy di drakor guys. Kali ini berperan sebagai seorang polisi bernama In Guk Doo di drakor Strong Woman Do Bong Soon.

Ia telat menyadari perasaan teman lamanya, Do Bong Soon yang sudah lama menyimpan rasa kepadanya. Saat Guk Doo hendak mendekati Bong Soon, jusrtu ia kalah dengan Ahn Min Hyuk yang diperankan Park Hyung Sik. Kisah cinta mereka datang di waktu yang tidak tepat guys.

4 dari 10 halaman

Kim Jung Hwan - Reply 1988

Kim Jung Hwan (Reply 1988) © Diadona


Ngaku deh, siapa yang sampai sekarang belum terima sama ending drama Reply 1988 karena Deok Sun dan Jung Hwan nggak bersatu? Yap, second lead dalam drama ini juga memiliki kisah asmara yang tragis. Ryu Jun Yeol yang memerankan tokoh Jung Hwan memiliki perasaan kepada sahabat masa kecilnya, Deok Sun.

Sayangnya, Jung Hwan selalu ragu-ragu untuk mengungkapkannya, ditambah sahabatnya sendiri Choi Taek yang sangat baik hati juga menyimpan rasa pada Deok Sun. Hingga menjelang akhir cerita Jung Hwan nggak memiliki kesempatan untuk bersama Deok Sun. Padahal selama ini ia sudah melakukan banyak pengorbanan untuk dambaan hatinya.

5 dari 10 halaman

Han Woo Tak - While You Were Sleeping

Han Woo Tak - While You Were Sleeping © Diadona


Kisah persahabatan jadi cinta juga dialami Han Woo Tak yang diperankan Jung Hae In. Di drakor While You Were Sleeping, Han Woo Tak diam-diam menyimpan rasa kepada perempuan yang bernama Nam Hong Joo (Suzy).

Udah cinta dalam diam, perasaannya nggak berbalas lagi. Hong Joo justru jatuh cinta pada orang baru bernama Jung Jaa Chan yang dimainkan Lee Jong Suk. Scene paling miris adalah saat Woo Tak sengaja memotret bayangan yang seolah-olah Hong Joo sedang bersandar padanya. Iya, hanya di bayangan mereka terlihat manis.

6 dari 10 halaman

Go Chung Myung - Hotel Del Luna

Go Chung Myung - Hotel Del Luna © Diadona


Aduh, ini sih nggak perlu diragukan lagi buat bikin meweknya. Aktor Lee Doo Hyun memerankan Go Chung Myung yang merupakan seorang prajurit istana. Ia jatuh cinta dengan perampok cantik bernama Jang Mang Wol.

Sayangnya, kisah mereka terpaksa berpisah karena Lee Mi Ra yang menyukai Go Chung Myung dan menjadikannya pengeran kerajaan. Go Chung Myung pun berkorban jadi seorang pengkhianat demi Jang Mang Wol hingga ia juga mengorbankan hidupnya menjadi kunang-kunang selama beribu tahun agar bisa bersama wanita yang dicintainya.

Tapi ternyata, wujudnya yang jadi kunang-kunang juga nggak disadari Jang Mang Wool. Karakter yang diperankan IU ini justru jatuh cinta dengan laki-laki lain, yaitu Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

7 dari 10 halaman

Gong Tae Kwang - School 2015

Gong Tae Kwang (School 2015) © Diadona


Kalau dibilang second lead paling ambyar di drakor sih, Gong Tae Kwang juaranya. Karakter yang dimainkan Sungjae di drakor Who Are You: School 2015 ini merupakan anak kepala sekolah yang kaya raya namun broken home.

Ia menjadi anak nakal yang semata-mata demi mendapatkan perhatian orangtuanya. Hingga akhirnya ia bertemu Eun Bi yang menerima dirinya dan mau berteman. Sampai-sampai Tae Kwang baper nih! Tae Kwang selalu ada untuk Eun Bi dan menghibur gadis itu di masa sulitnya.

Sayangnya perasaan Gong Tae Kwang tidak berbalas manis dan justru mengalami sad ending di akhir cerita. Hayo.. siapa yang ikutan nyesek nonton School 2015 karena Gong Tae Kwang?

8 dari 10 halaman

Choi Young Do - The Heirs

Choi Young Do (The Heirs) © Diadona


karakter Choi Young Do yang diperankan Kim Woo Bin memang terlihat kasar dan dingin di awal episode. Pasti bikin geregetan. Tapi ternyata di balik itu, ia butuh kasih sayang orangtuanya. Menjadi anak broken home yang ditinggal ibunya dan salah paham sama sahabat satu-satunya, Kim Tan (Lee Min Ho).

Belum lagi kisah asmaranya yang bertepuk sebelah tangan dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Young Do selalu punya cara untuk melindungi Eun Sang, namun sayangnya hati gadis itu hanya untuk Kim Tan.

9 dari 10 halaman

Baek Kyung (Extraordinary You)

Baek Kyung - Extraordinary You © Diadona


Siapa di sini yang tim Baek Kyung untuk drakor Extraordinary You? Aktor muda Lee Jae Wook memerankan karakter Baek Kyung yang dingin, kasar dan berasal dari keluarga kaya raya. Ia juga dijodohkan dari kecil dengan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon).

Namun, saat Baek Kyung beranjak dewasa justru bersikap kasar kepada Dan Oh, tidak semanis masa kecil mereka. Ternyata, Baek Kyung takut kehilangan Dan Oh yang punya penyakit jantung seperti ia kehilangan ibunya dulu. Akibat traumanya ini dia malah membuat perasaan Dan Oh memudar.

Parahnya lagi, sikap kasar dan dingin Baek Kyung bukanlah kehendaknya. Ia merupakan tokoh komik yang dikendalikan penulis. Baek Kyung nggak bisa mengontrol sikapnya dan harus merelakan Dan Oh dengan lelaki lain, Ha Ru (Rowoon SF9).

10 dari 10 halaman

Yoo Chan Thirty but Seventeen

Yoo Chan (Thirty but Seventeen) © Diadona


Kisah sedig karakter laki-laki di drakor juga dialami Yoo Chan yang diperankan Ahn Hyo Seop lewat drakor Thirty but Seventeen. Doi menjadi anak SMA yang merupakan keponakan Yang Se Jong (Gong Woo Jin).

Suatu hari Yoo Chan bertemu gadis seumuran dengannya bernama Woo Seo Ri yang mencuri hatinya. Tapi ternyata cintanya nggak berbalas. Woo Seo Ri justru sudah berumur 30 tahun. Ia bertingkah layaknya anak 17 tahun karena suatu inside kecelakaan. Parahnya lagi, pujaan hatinya ini jatuh cinta dengan paman Yoo Chan, Se Jong.

Tuh kan sedih dan ngenes banget kisah cinta mereka. Mana nih karakter sad boy yang paling menguras banyak air mata versi kamu?

Beri Komentar