G-Dragon Terbukti Negatif Narkoba Usai 4 Jam Diperiksa Polisi

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 7 November 2023 10:34
G-Dragon Terbukti Negatif Narkoba Usai 4 Jam Diperiksa Polisi
Begini hasil tes narkoba G-Dragon.

Idol K-Pop, G-Dragon, baru-baru ini menjalani pemeriksaan polisi terkait dugaan kasus narkoba. Pria bernama asli Kwon Jiyong ini mendatangi kantor polisi Nonhyeon di Incheon, pada Senin (6/11) kemarin.

G-Dragon menjalani pemeriksaan polisi sekitar empat jam, sekaligus melakukan tes narkoba. Hasil tes urine dan rambut pun menyatakan jika G-Dragon negatif narkoba.

1 dari 6 halaman

G-Dragon © Diadona

Usai menyelesaikan pemeriksaan, G-Dragon menemui para wartawan yang sudah menunggunya di luar.

" Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak. Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin," ujar G-Dragon, seperti dilansir dari X Sports News via Naver.

2 dari 6 halaman

Selama diwawancara, G-Dragon selalu menjawab pertanyaan wartawan dengan cukup singkat namun sangat jelas. Ia menegaskan akan bersikap kooperatif jika memang dipanggil lagi untuk memberikan keterangan.

" Jika mereka memanggil saya, saya akan mematuhinya," ungkap idol berusia 35 tahun ini.

3 dari 6 halaman

Pesona G-Dragon di event Chanel Haute Couture Show © Diadona

G-Dragon sempat mengungkap jika kepolisian tidak memberikan bukti yang memperkuat dugaan dirinya mengonsumsi narkoba. Dan memang GD sendiri yakin tidak akan ada bukti yang menunjukkan jika ia memakai narkoba.

Meski banyak orang menyebut panggilan polisi ini terasa tidak masuk akal, G-Dragon justru mengungkap hal sebaliknya. Ia hanya berpikir jika pihak kepolisan memang harus melaksanakan tugasnya untuk memeriksa orang yang muncul dalam penyelidikan.

4 dari 6 halaman

" Saya juga merasa kehadiran saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal, atau lebih tepatnya saya katakan, untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar," ucap G-Dragon.

" Jadi, saya tidak akan mengatakan bahwa hal ini tidak masuk akal, tetapi bagaimanapun juga, saya berharap adanya penyelesaian yang adil, dan saya berharap klaim yang belum diverifikasi tidak akan dipaksakan," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

G-Dragon © Diadona

Masih dalam bincang-bincangnya dengan pihak wartawan, G-Dragon mengaku belum tahu pasti mengenai kelanjutan statusnya dalam kasus ini.

" Pada akhirnya polisi yang memutuskan apakah pernyataan saya akan membantu atau tidak dalam penyelidikan mereka. Saya sendiri masih belum mengetahui secara spesifik, tapi yang saya harapkan adalah lembaga investigasi segera merilis hasil pemeriksaan detail secepat mungkin," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Tuduhan keterlibatan narkoba yang menyeret nama G-Dragon ini muncul pada akhir Oktober 2023. Selain G-Dragon, aktor Lee Sun Kyun juga tengah menjalani penyidikan oleh Badan Kepolisian Incheon atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Kuasa hukum GD juga memperingatkan tentang tindakan setegas mungkin terhadap laporan pencemaran nama baik yang bisa merugikan artis mereka.

Beri Komentar