G-Dragon Bantah Tuduhan Kasus Narkoba, Pengacara Berikan Pernyataan Resminya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 27 Oktober 2023 10:13
G-Dragon Bantah Tuduhan Kasus Narkoba, Pengacara Berikan Pernyataan Resminya
GD tetap akan bekerja sama dalam penyelidikan.

Hari ini, Jumat (27/10), pengacara G-Dragon akhirnya memberi pernyataan resmi dan sepenuhnya membantah tuduhan kasus narkoba yang dialamatkan pada pria bernama asli Kwon Jiyong ini.

Sang pengacara mengungkap, "Kami ingin menyampaikan posisi Kwon Jiyong sebagai berikut mengenai berita yang tidak didasarkan pada fakta yang telah menyebar tanpa pandang bulu di media baru-baru ini."

1 dari 5 halaman

G-Dragon © Diadona

Dalam pernyataan resminya, G-Dragon mengatakan, " Ini adalah Kwon Jiyong. Pertama-tama, aku tidak pernah menggunakan narkoba. Aku juga ingin menyatakan bahwa aku tidak ada hubungannya dengan laporan berita tentang Undang-Undang pengelolaan Narkotika yang baru-baru ini dirilis oleh media."

Meski sudah membantah keterlibatannya dengan kasus narkoba yang sedang ramai diperbincangkan, G-Dragon mengaku tetap akan menjalani penyelidikan.

" Namun, karena aku tahu bahwa banyak orang khawatir, aku akan secara aktif bekerja sama dengan penyelidikan lembaga investigasi," ujar GD dalam pernyataan resmi yang dirilis pengacaranya.

2 dari 5 halaman

Sebelumnya, sempat ramai diberitakan oleh media lokal di Korea Selatan, jika Badan Kepolisian Incheon mendakwa G-Dragon tanpa penahanan atas tuduhan melanggar Undang-undang Pengelolaan Narkotika. GD terdaftar sebagai tersangka yang sedang diselidiki oleh polisi atas tuduhan narkoba.

Hal ini berkaitan dengan aktor Lee Sunkyun yang baru-baru ini didakwa atas dugaan penggunaan narkoba, polisi lantas mengidentifikasi G-Dragon melalui penyelidikan wajib.

3 dari 5 halaman

G-Dragon © Diadona

Saat berita tersebut ramai hari Rabu (25/10) lalu, pihak YG Entertainment sempat memberi pernyataan pada media. Agensi yang pernah menaungi G-Dragon ini mengatakan, " Sulit untuk menanggapi secara resmi karena artis tersebut tidak berafiliasi dengan perusahaan kami."

4 dari 5 halaman

Sejumlah netizen pun ikut berkomentar, usai G-Dragon memberi pernyataan resmi lewat pengacaranya.

" Mana bnyk yg sok tau pke cocokologi dr cara jalan dia segala macem.😂😂😂," ujar netizen.

" Mana tu yg kmren ngatain GD sampe segitunya? Hilang orang2nya, berita masih simpang siur udah jahat2 bener itu jari," timpal netizen lainnya.

" Dia g ada yg bisa klarifikasi krn lg ga punya agensi skrg dia klarifikasi sndr sama pengacara..klo emng ga terbukti semoga klo karirnya naik YG ga perlu claim2 apa2 dari GD spt dulu," tulis netizen di kolom komentar.

Beri Komentar