Film The Power of The Dog Dominasi Nominasi Piala Oscar 2022, sampai 12 Kategori!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 10 Februari 2022 11:29
Film The Power of The Dog Dominasi Nominasi Piala Oscar 2022, sampai 12 Kategori!
Weih, keren banget nih. Udah ada yang nonton?

Pada Selasa, 9 Februari 2022 kemarin waktu Amerika Serika, Piala Oscar 2022 telah diumumkan. Hasilnya, melansir dari AP News, The Power of The Dog jadi film yang paling banyak meraih Piala Oscar Tahun Ini.

 

1 dari 4 halaman

Nominasi yang diraih oleh film The Power of The Dog sebanyak 12 nominasi. Kategori bergengsi yang diraih adalah Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, dan Best Supporting Actress, serta lainnya.

Film ini merupakan karya Jane Campion, dengan para pemerannya yaitu Benedict Cumberbatch sebagai Phill Burbank. Film ini mengambil latar belakang tahun 1925 di Montana. Phill sendiri merupakan peternak kaya yang dikenal kejam, dominan, dan karismatik.

 

2 dari 4 halaman

Selain Benedict Cumberbatch, film The Power of The Dog juga dibintangi oleh Kirsten Dunst, Jesse Plemons, Kodi Smit-McPhee, Thomasin Mckenzie, Genevievie Lemon, Keith Carradine, dan Frances Conroy.

Phill dikisahkan punya saudara laki-lak yang bernama George. Mereka berdua suatu waktu bertemu dengan seorang janda di restoran Red Mill bernama Rose God. Goerge pun jatuh cinta dan menikah dengan Rose yang mempunyai anak bernama Peter.

 

3 dari 4 halaman

Drama The Power of The Dog berkelut di antara keluarga Goerge dan Phill yang mempunyai reputasi sebegai peternak kaya raya. Film ini sudah tayang di Netflix sejak 11 November 2021 lalu. Kalian bisa segera menontonnya sekarang kalau belum, ya!

Beri Komentar