Film 'KKN di Desa Penari' Kembali Tayang Versi Extended, Bakal Hadir di Akhir Tahun

Reporter : Arifina
Selasa, 11 Oktober 2022 09:12
Film 'KKN di Desa Penari' Kembali Tayang Versi Extended, Bakal Hadir di Akhir Tahun
Luwih dowo luwih medeni.

Ini bisa menjadi kabar membahagiakan bagi pecinta film horor di Tanah Air. Pasalnya, film KKN di Desa Penari bakal hadir dalam versi extended.

Film yang akan tayang jelang akhir tahun 2022 mendatang tersebut bertajuk "KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni". Kalau dalam bahasa Indonesia diartikan lebih panjang lebih menyeramkan.

Film horor terlaris di Indonesia itu akan menayangkan setidaknya 40 menit adegan baru. Cuplikan adegan baru itu sudah muncul dalam trailer KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni yang tayang pada Senin (10/10/2022).

1 dari 7 halaman

Produser MD Pictures Manoj Punjabi mengatakan extended version dari KKN di Desa Penari tak hanya sekadar memberikan penambahan durasi semata. Namun, versi ini sekaligus untuk menjawab pertanyaan pembaca buku dan utas Twitter KKN di Desa Penari.

Sebab, dalam cerita aslinya, masih banyak kisah Widya dan kawan-kawan yang tidak dimasukkan ke dalam film.

" Istilahnya kami membuat ini bukan sekadar memanfaatkan situasi terus bikin extended," ujar Manoj.

2 dari 7 halaman

KKN di Desa Penari © Diadona

Menurut Manoj, terdapat 30 persen adegan baru yang dilakukan syuting ulang dan 70 persen materi lama, namun belum digunakan pada film sebelumnya. Editornya benar-benar bikin baru.

" Point of view-nya lebih banyak," kata Manoj.

Dijelaskannya, setidaknya sebanyak 30 persen adegan baru dilakukan syuting ulang dan 70 persen materi lama untuk film KKN di Desa Penari versi panjang ini.

" Point of view-nya lebih banyak," jelasnya.

3 dari 7 halaman

Jika dilihat dari cuplikan trailernya, salah satu adegan baru adalah mengisahkan awal Widya (Adinda Thomas) sebelum memulai kuliah kerja nyata (KKN). Kala itu, ia sedang membujuk sang ibu (Lidya Kandou) supaya bisa ikut KKB di desa pilihan Ayu (Aghniny Haque).

Raut khawatir terlihat dari wajah sang ibu. Namun, pada akhirnya Widya tetap pergi berangkat KKN bersama Ayu, Nur (Tissa Biani), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (M Fajar Nugraha).

4 dari 7 halaman

Ayu juga diperlihatkan seperti sedang mencari sesuatu di pinggir sungai. Suara perempuan menjelaskan air selalu mengalir ke arah timur, sehingga itu buat semua mulai dari yang baik hingga paling buruk berkumpul di timur.

Tak hanya itu, beberapa adegan yang sudah tayang sebelumnya, seperti hal yang seharusnya tak dilakukan Ayu dan Bima, sosok yang menjaga Nur, bahkan momen-momen terakhir Ayu juga ditampilkan dalam trailer tersebut.

5 dari 7 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id)

6 dari 7 halaman

Sementara itu, sutradara film KKN di Desa Penari Awi Suryadi mengungkapkan, versi extended dari film KKN di Desa Penari dipastikannya bukan karena aji mumpung. Melainkan, film yang menyumbang setidaknya 9,2 juta penonton tersebut dirilis versi terbaru untuk memberikan prsembahan khusus bagi para fans.

" Ini bukan aji mumpung yang dipanjang-panjangin. Ini fans service, di mana udah ada di naskah tapi enggak kami masukin, jadi kami syutingin lagi," ungkapnya.

7 dari 7 halaman

KKN di Desa Penari merupakan film horor yang diadaptasi dari sebuah utas fenomenal karya Simple Man. Film ini mengisahkan tentang enam mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Namun, desa yang mereka sambangi itu ternyata menyimpan banyak misteri yang mencekam. Versi terbaru dari film ini rencanany bakal hadir di seluruh bioskop TanaH Air mulai 29 Desember 2022.

Tak hanya di Indonesia, sejumlah negara Asia juga bakal menayangkan film versi extended KKN di Desa Penari ini. Di ntaranya, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Beri Komentar