12 Tanaman Hias Gantung Merambat untuk Hiasan di Rumah, Biar Tambah Estetik dan Eksotis

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 29 April 2023 09:00
12 Tanaman Hias Gantung Merambat untuk Hiasan di Rumah, Biar Tambah Estetik dan Eksotis
Biar rumah makin homey dan bikin makin betah nih!

Pernahkah kamu merasa bahwa ruang di rumahmu terasa monoton dan membosankan? Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menambahkan tanaman hias gantung merambat. Selain bisa menambah keindahan di dalam rumahmu, tanaman hias gantung merambat juga bisa memberikan kesan yang natural dan menyegarkan.

Tanaman hias gantung merambat juga bisa memberikan kesan yang artistik dan unik. Pun, juga bisa memberikan sentuhan alami pada dekorasi rumah. Berikut ini adalah beberapa contoh tanaman hias gantung yang bisa kamu jadikan hiasan di rumah kamu.

1 dari 7 halaman

English Ivy

English Ivy © Diadona

Pertama ada tanaman hias gantung merambat yang memiliki daun berbentuk hati dengan warna hijau yang menyegarkan. Namanya adalah English Ivy yang bisa tumbuh dengan subur di tempat yang teduh dan lembap. Kamu bisa menempatkannya di dalam pot gantung dan biarkan daunnya merambat dan menghiasi dinding atau langit-langit rumahmu.

Bougainvillea

Bougainvillea © Diadona

Bougainvillea adalah tanaman hias gantung merambat yang sangat populer di negara tropis seperti Indonesia. Bougainvillea memiliki bunga yang sangat cantik dengan warna yang beragam, seperti merah, ungu, dan pink. Tanaman ini bisa diletakkan di teras atau balkon rumah untuk memberikan kesan yang eksotis.

2 dari 7 halaman

Star Jasmine

Star Jasmine © Diadona

Lalu ada Star Jasmine yang memiliki bunga berbau harum dan terlihat indah dengan warna putih atau kuning pucat. Tanaman ini bisa tumbuh dengan baik di tempat yang teduh atau setengah teduh. Kamu bisa menempatkannya di dalam pot gantung atau dibiarkan merambat di pagar atau dinding rumah kamu Diazens.

Mandevilla

Mandevilla © Diadona

Mandevilla memiliki bunga yang besar dan indah dengan warna yang mencolok, seperti merah, pink, dan putih. Perlu kamu ketahui, tanaman ini membutuhkan sinar matahari yang cukup dan disiram secara teratur. Kamu bisa menempatkannya di teras atau balkon rumah.

3 dari 7 halaman

Clematis

Clematis © Diadona

Lalu ada tanaman yang bernama Clematis yang memiliki bunga berwarna-warni dan indah dengan bentuk yang unik. Tanaman ini bisa tumbuh dengan subur di tempat yang cukup sinar matahari dan disiram secara teratur. Kamu bisa menempatkannya di dalam pot gantung atau biarkan merambat di pagar atau dinding rumah ya.

Virginia Creeper

Virginia Creeper © Diadona

Virginia Creeper memiliki daun yang besar dengan warna hijau gelap yang indah. Tanaman ini bisa merambat dengan cepat dan membutuhkan tempat yang cukup luas untuk tumbuh. Kamu bisa menempatkannya di dinding atau pagar rumahmu untuk memberikan kesan yang natural dan eksotis.

4 dari 7 halaman

Creeping Charlie

Creeping Charlie © Diadona

Creeping Charlie memiliki daun yang kecil dan berwarna hijau yang menyegarkan. Tanaman ini bisa tumbuh dengan subur di tempat yang teduh atau setengah teduh. Kamu bisa menanamnya di pot gantung atau biarkan merambat di dinding atau pagar di teras rumah.

Sirih Lurik

Sirih Lurik © Diadona

Scindapsus pictus atau sirih lurik adalah tanaman hias gantung merambat dengan daun berwarna hijau gelap dengan corak yang unik. Tanaman ini mudah dirawat dan cocok ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu banyak mendapat sinar matahari. Sirih lurik bisa menambah keindahan pada interior rumahmu dengan cara diletakkan di dalam pot gantung atau digantung pada dinding.

5 dari 7 halaman

Black Eyed Susan Vine

Black eyed susan vine © Diadona

Black eyed susan vine memiliki bunga yang cantik dengan warna putih dan hitam. Tanaman ini bisa tumbuh subur di tempat yang teduh atau setengah teduh. Kamu bisa menempatkannya di dalam pot gantung atau membiarkannya merambat di pagar atau tembok rumahmu. Dengan bunga-bunga yang cantik, black eyed susan vine bisa memberikan suasana yang menyenangkan pada ruanganmu.

Morning Glory

Morning Glory © Diadona

Morning Glory atau Bunga Pagi adalah tanaman hias gantung merambat dengan bunga yang indah dan berwarna cerah, seperti biru, pink, dan ungu. Tanaman ini sangat mudah tumbuh dan cocok ditanam di dalam pot gantung atau di atas rak. Selain itu, bunga Morning Glory juga bisa dijadikan sebagai hiasan meja dengan cara meletakkan tangkai bunganya pada vas.

6 dari 7 halaman

Dipladenia

Dipladenia © Diadona

Dipladenia memiliki bunga yang besar dan indah dengan warna yang mencolok, seperti merah, pink, dan putih. Tanaman ini bisa tumbuh dengan subur di tempat yang cukup sinar matahari dan disiram secara teratur. Dipladenia sangat cocok diletakkan di teras atau balkon rumahmu untuk memberikan kesan yang eksotis.

Burro's Tail

Burro's Tail © Diadona

Terakhir ada Burro's Tail atau ekor keledai yang mana adalah tanaman hias gantung merambat yang memiliki daun berwarna hijau dengan bentuk unik seperti ekor keledai. Tanaman ini bisa tumbuh subur di tempat yang teduh dan lembap. Kamu bisa menempatkannya di dalam pot gantung atau membiarkannya merambat di atas rak atau dinding. Burro's Tail bisa memberikan kesan yang menarik pada dekorasi rumahmu.

Beri Komentar