Farhana Nariswari dari Jawa Barat Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2023

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 20 Mei 2023 11:40
Farhana Nariswari dari Jawa Barat Jadi Pemenang Puteri Indonesia 2023
Wah, selamat ya!

Gelar Mahkota Puteri Indonesia 2023 telah secara resmi diberikan kepada Farhana Nariswari Wisandana, seorang perwakilan dari Jawa Barat. Farhana berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan 45 finalis lainnya yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

1 dari 5 halaman

Pada sesi tanya jawab bersama juri, Farhana mengangkat isu tentang kecenderungan hedonisme yang meracuni banyak generasi muda, yang sering kali diiringi oleh kekosongan hati dan jiwa.

" Saya percaya bahwa kekayaan dalam hidup kita bukan berasal dari apa yang kita miliki, melainkan dari seberapa besar kita memberi dan bagaimana kita menyentuh kehidupan orang lain," ujar Farhana.

2 dari 5 halaman

Yasinta Aurellia dari Jawa Timur berhasil meraih posisi runner-up I dan akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Lingkungan. Sedangkan posisi runner-up II dimenangkan oleh Lulu Zaharani Krisna dari Lampung, yang akan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata.

Ketiga pemenang ini secara resmi menerima mahkota dari pemenang sebelumnya, yaitu Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana, Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chreseilla.

 

3 dari 5 halaman

Kedepannya, ketiga pemenang ini akan mewakili Indonesia dalam beberapa kontes kecantikan internasional seperti Miss Charm, Miss International, dan Miss Supranational pada tahun 2023.

4 dari 5 halaman

Dalam penyelenggaraan Puteri Indonesia ke-26, tema utama yang diusung adalah budaya Lampung. Ajang ini bertujuan untuk mendorong perkembangan pariwisata Indonesia, terutama di provinsi Lampung.

" Kami berharap melalui penyelenggaraan PPI 2023 ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk mengangkat kembali Indonesia, khususnya di bidang pariwisata dan industri kreatif," ujar Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Putri Kus Wisnu Wardani dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Jumat (12/5) lalu, seperti dikutip dari laman Liputan6.com.

Beri Komentar