Drakor Doctor Lawyer, Kisah Seru Dokter Bedah Jenius Merangkap Pengacara

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 4 Juni 2022 16:09
Drakor Doctor Lawyer, Kisah Seru Dokter Bedah Jenius Merangkap Pengacara
Doctor Lawyer juga jadi tempat comeback untuk So Ji Sub

Pecinta drakor tema kedokteran dan kriminal pasti akan dimanjakan oleh kehadiran 'Doctor Lawyer'. Nggak cukup satu tema, 'Doctor Lawyer' akan menggabungkan dua tema tersebut dalam satu judul.

'Doctor Lawyer' menceritakan tentang Han Yi Han (So Ji Sub), seorang ahli bedah ternama Korea yang berintegritas tinggi. Yi Han dibekali kemampuan yang mumpuni sehingga kerap berhasil menyelamatkan nyawa orang-orang penting di kotanya.

Atas keberhasilan tersebut, Yi Han mendapatkan kesempatan untuk promosi menjadi kepala ahli beda. Namun, ketika angin baik sedang berhembus ke arahnya, Yi Han dihadapkan dengan sebuah peristiwa di ruang operasi yang mengubah jalan hidupnya.

1 dari 4 halaman

Dalam sebuah operasi, Han Yi Han menemui seorang pasien yang meninggal dunia. Yi Han pun dituduh bertanggung jawab atas kematian tersebut hingga izin praktiknya dicabut.

Peristiwa nahas itu membuat Han Yi Han memutuskan mundur dari dunia medis, meski ia tak sepenuhnya meninggalkan ranah kedokteran.

Han Yi Han pun beralih profesi menjadi seorang pengacara yang membela kasus-kasus dokter dengan tuduhan serupa yang ia rasakan dulu.

2 dari 4 halaman

Drama tercipta kala Han Yi Han dipertemukan dengan jaksa penuntut umum yang juga merupakan mantan tunangannya, Geum Seo Kyeong (Im Soo Hyang).

Geum Seo Kyeong adalah sosok yang menarik. Sebagai jaksa penuntut umum, ia selalu percaya penuh bahwa perilaku seorang pelaku kriminal tak dapat diperbaiki lewat rehabilitasi dan harus dijatuhi hukuman.

Di sisi lain, Geum Seo Kyeong juga bersikeras untuk berjuang membela orang yang tak bersalah. Usahanya bahkan bisa lebih keras dibanding pengacara yang bersangkutan.

3 dari 4 halaman

'Doctor Lawyer' adalah drakor yang sangat layak untuk disimak. Selain karena kisahnya yang unik, 'Doctor Lawyer' juga menjadi ajang comeback untuk seorang So Ji Sub.

Empat tahun usai membintangi 'My Secret Terrius', So Ji Sub memang memilih vakum dari dunia keaktoran. Kembalinya So Ji Sub sebagai seorang pengacara eks dokter bedah di 'Doctor Lawyer' tentu sangat menarik untuk disimak.

'Doctor Lawyer' dapat disaksikan mulai tanggal 3 Juni 2022 lewat platform OTT Disney Plus Hotstar. So, jangan sampai ketinggalan buat nonton ya, Diazens!

Beri Komentar