Disimpan dalam Kaleng, Uang Rp 1 Miliar Nenek Ini Malah Hancur Dimakan Serangga!

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 8 Desember 2020 17:01
Disimpan dalam Kaleng, Uang Rp 1 Miliar Nenek Ini Malah Hancur Dimakan Serangga!
Sayang banget, ya.

Selain sebagai wadah kerupuk atau jajanan, nggak sedikit juga orang yang menjadikan kaleng biskuit sebagai tempat menyimpan uang. Seperti halnya nenek asal Malaysia satu ini.

Sayangnya, bukannya aman, uang yang disimpannya dalam kaleng itu malah ludes karena dimakan hama. Mirisnya, uang yang rusak itu ditaksir sejumlah kurang lebih Rp. 1 miliar.

1 dari 5 halaman

Disimpan dalam Kaleng Bekas

Uang rusak gara-gara disimpan dalam kaleng bekas © Diadona

Dikutip dari worldofbuzz.com, dalam sebuah unggahan di Facebook memperlihatkan uang milik seorang nenek yang disinyalir sebanyak RM 300.000 atau setara Rp 1 Miliar dalam keadaan rusak.

Diketahui, sang nenek menyimpan uang-uang itu di sebuah kaleng bekas. Sayangnya, uang itu malah ludes dimakan hama yang ntah bagaimana bisa masuk ke sana. Dalam video itu terlihat tumpukan uang pecahan senilai RM 100 rusak dan berserakan di lantai.

2 dari 5 halaman

Uang Rusak Total

Uang rusak gara-gara disimpan dalam kaleng bekas © Diadona

" Semua catatan yang saya buat di sini memiliki masalah. Ada RM 10.000 dalam satu tumpukkan, dan total ada 23 tumpukkan. Jadi itu RM 230.000,” kata sang pria yang merekam video itu.

Tak hanya tumpukan uang rusak yang berserakan di lantai, juga ada beberapa tumpukan uang lainnya yang masih terikat rapih. Sayangnya, nasib uang itu juga sama naasnya dengan uang lainnya. Pinggiran uang itu terlihat rusak seakan bekas gigitan.

Sampai saat ini, masih belum diketahui gimana nasib sang nenek yang mengetahui uangnya hancur gara-gara ia menyimpan di kaleng bekas.

3 dari 5 halaman

Kisah Serupa

Sebelumnya, kasus yang hampir serupa juga pernah dialami seorang warga Twitter dengan akun @putribuddin. Dikutip dari liputan6.com, saat itu, uangnya yang sejumlah kurang lebih Rp. 10 juta ludes dimakan rayap.

" Niat hati biar ga boros, simpen uang di lemari, eh malah dimakan rayap," tulis akun itu lewat Twitternya.

4 dari 5 halaman

Uang Rusak Dimakan Rayap

Dalam foto yang ia bagikan, tampak uang pecahan 50 ribu dan 100 dalam keadaan mengenaskan dimakan rayap. Berdasarkan taksirannya, uang itu senilai Rp. 10 juta.

Saat itu dirinya lupa menyimpan uang di lemari selama dua tahun. Alhasil, saat ia berniat mengambilnya, malah uangnya rusak tak berbentuk karena dimakan rayap.

Beri Komentar