Dihina karena Foto di Rumah Adat Desa Sade, Lutfi Agizal Ajak Warga NTB Laporkan Oknum

Reporter : Yoyok
Sabtu, 26 Desember 2020 11:43
Dihina karena Foto di Rumah Adat Desa Sade, Lutfi Agizal Ajak Warga NTB Laporkan Oknum
Hal ini terlihat dalam postingan Nadya Indry di akun media soial Intagram-nya

Salah satu resiko menjadi seorang public figure atau selebriti adalah mendapatkan komentar dari netizen. Entah itu komentar kritikan atau bahkan caci maki dari para haters.

Haters pastinya akan mencari berbagai celah untuk menghina idola yang mereka benci. Namun, bukan berarti segala sesuatu yang dilakukan idola yang mereka benci bisa menjadi bahan untuk kamu menghinanya.

Seperti halnya salah satu haters dari Lutfi Agizal ini. Karena menghina Lutfi Agizal, secara tidak langsung haters ini juga menghina rumah ada Desa Sade di Lombok.

1 dari 4 halaman

Foto Bareng nadya Indry

Hal ini terungkap dalam postingan Nadya Indry saat liburan bareng Lutfi Agizal di Lombok. Dalam postinga beberapa slide foto tersebut, ada potret Lutfi Agizal dan Nadya Indry sedang berpose di sebuah rumah adat Desa Sade di Lombok.

Lutfi Agizal dan Nadya Indry © Diadona

2 dari 4 halaman

Dihina Haters

Ternyata, ada satu netizen yang menmberikan komentar negatif terhadap rumah adat tersebut. " @lutfiagizal kalo cari tempat tuh backgorund-nya yang bagus dong kayak @rizkybillar, bukannya backgorund-nya kayak rumah panggung hahahah nora kampungan lo ANJAYYY," tulis netizen bernama akun @zakilabib99

Melihat komentar tersebut, Lutfi Agizal pun meresponnya dengan mengajak warga Lombok untuk tidak tinggal diam rumah adat mereka dihina seseorang.

3 dari 4 halaman

Postingan Lutfi Agizal

      View this post on Instagram

A post shared by Lutfi Agizal S.Psi (@lutfiagizal)

Berikut adalah isi caption dari postingan Lutfi Agizal tersebut:

Coba dibaca perkataan dia. “kalau cari tempat foto tuh backgroundnya yang bagus. Bukanya backgroundnya kaya rumah panggung Nora Kampungan“

Saya harap warga NTB ( Desa sade / Suku Sasak ) kalian memproses manusia pemilik akun @zakilabib99 agar dapat menjadi contoh untuk masyarakat lebih baik lagi kedepanya. Serta agar tidak menjadi contoh bullying citra buruk saat seseorang foto dengan adat/kebudayaan setempat.

Rumah adat desa sade adalah budaya asli Indonesia yang wajib dilestarikan. Agar menjadi cagar budaya dan daya tarik sektor PARIWISATA. Bukan untuk dihina dengan kata “NORAK Kampungan”. Saya sanggat kecewa dengan adanya perkataan NORA KAMPUNGAN saat saya & @nadyaindry berjuang membantu mempromosikan/ melestarikan budaya asli NTB dengan hati dan sukarella.

Saya mohon terutama pengiat sektor pariwisata NTB/ pemkot setempat agar memberi teguran/ memproses akun tsb @zakilabib99.

Beri Komentar