Diduga karena Gak Beli Buku Dosennya, Mahasiswa Ini Dikasih Nilai C

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 1 Februari 2021 13:15
Diduga karena Gak Beli Buku Dosennya, Mahasiswa Ini Dikasih Nilai C
Waduh, kok bisa ya!

Pastinya, mahasiswa akan melakukan sebaik mungkin untuk belajar di perkuliahannya agar mendapatkan nilai yang terbaik. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan, seperti aktif di kelas, selalu hadir, dan lain sebagainya. Meskipun nilainya nanti bukanlah yang terbaik, setidaknya nggak jelek lah.

Namun baru-baru ini ada mahasiswa yang curhat di sosial media mengenai nilai mata kuliah yang ia tempuh. Video tersebut salah satunya diunggah oleh @infokotamakassar.

 

1 dari 3 halaman

Dalam video tersebut, pria tersebut mengaku bernama Restu. Masalah dirinya dan dosen terkait bermula ketika Restu nggak membeli buku dosennya itu. Sejak saat itu, Restu merasa dikucilkan. Hingga pada akhirnya, Restu mendapatkan nilai C. Padahal, Restu selalu hadir dan aktif di kelas.

      View this post on Instagram      

A post shared by ???????????????????????????????? ???????????????? (@infokotamakassar)

"Awal perkuliahan, beliau mengatakan untuk mata kuliah saya, penunjuang nilai adalah presensi kalian seberapa besar mengajukan pertanyaan ketika diskusi. Nah, untuk presentasi pertama hingga presentasi selanjutnya atau hingga presentasi terakhir, itu saya tidak pernah absen. Saya tidak pernah tidak bertanya untuk presentasi. Bahkan, saya menjawab dua pertanyaan yang saya jawab." Begitu salah satu curhatan Restu.

 

2 dari 3 halaman

Netizen Beri Semangat

Mendengar dan melihat curhatan mahasiswa ini, netizen pun banyak yang memberikan semangat mahasiswa tersebut. Sebab, hal tersebut memang tak dibenarkan jika memang kejadiannya demikian.

" Kawal terus mahasiswa ini," tulis @fadlymuh_art.

" Yang sabar dan berdoa semoga kejadian ini yang membuat Dinda sukses Insyaallah," tulis @hartini_pasigai.

" Nangis liat videonya. Yang sabar dek semoga diberi kemudahan dan menjadi orang sukses amiin," tulis @reskiyantitasrif.

 

Beri Komentar