Deretan Artis SM Entertainment Ini Tolak Nama Panggung dari Lee Soo Man, Kenapa?

Reporter : Wicha Mashita
Minggu, 10 Januari 2021 11:07
Deretan Artis SM Entertainment Ini Tolak Nama Panggung dari Lee Soo Man, Kenapa?
Nama dari CEO-nya ditolak, kenapa ya?

Nama panggung bukanlah hal asing dalam dunia entertainment, tak terkecuali idol KPop. Bahkan gak sedikit juga idol KPop yang memilih nama panggung jauh berbeda dengan nama aslinya.

Alasannya tentu beraneka ragam terlepas dari nama adalah doa. Pemilihan nama panggung untuk idol KPop ini tentu saja juga dipertimbangkan dengan baik ya guys.

Gak jarang juga pemilihan nama panggung melibatkan CEO dari agensi para idol KPop bernaung. Tapi deretan artis SM ini menolak nama panggung pemberian Lee Soo Man selaku CEO loh!

1 dari 6 halaman

Artis SM Tolak Nama Panggung dari Lee Soo Man

Ilustrasi Lee Soo Man © Diadona

Kayak yang kita tahu guys, SM Entertainment adalah salah satu agensi terbesar di Korea. Selain itu SM Entertainment juga jadi pembangkit tenaga visual yang memiliki segudang bakat oke.

Nama panggung para artis SM pun menarik dan mudah diingat. Sebut saja Kai EXO, Onew SHINee, Winter Aespa, Irene Red Velvet dan masih banyak lagi. Tapi ternyata ada beberapa artis SM Entertainment yang menolak nama panggung dari Lee Soo Man loh!

2 dari 6 halaman

Tony H.O.T

Tony H.O.T © Diadona

Mulai dari boy group H.O.T yang memiliki member bernama Tony Ahn. Ternyata nama panggung Tony awalnya Pickle yang dipilihkan sama Lee Soo Man. Ia percaya itu sangat cocok dan punya image segar untuk Tony.

Tapi nama itu ditolak sama Tony. Ia justru debut dengan nama " Tony" yang merupakan nama Inggrisnya.

3 dari 6 halaman

Leeteuk Super Junior

Leeteuk Super Junior © Diadona

Tahu nggak sih guys, ternyata leader Super Junior ini punya banyak rekomendasi untuk nama panggungnya. Ada nama Kangsu yang artinya pengendapan. Nama ini rekomendasi kuat dari Lee Soo Man loh!

Soalnya Lee Soo Man beranggapan kalau Leeteuk jadi 'hujan ke industri musik'. Ada lagi nama lain untuk Leeteuk yaitu Shin-i yang artinya dikirim Tuhan dan yang terakhir adalah yang dia pilih yaitu Leeteuk yang artinya anak istimewa.

4 dari 6 halaman

Shindong Super Junior

Shindong Super Junior © Diadona

Nama Shindong ini ternyata dipilih sebagai nama panggung dari nama aslinya " Shin Donghae" . Mulanya Shindong dapat rekomendasi nama 'Woo dong' karena dianggap cocok dengan image-nya.

Saran nama panggung kedua dari Lee SOo Man adalah 'Dong-chun' yang mana diambil dari nama grup sirkus populer di Korea saat itu. Soalnya Lee Soo Man percaya kalau semua bakat luar biasa ada di Shindong. Tapi ditolak juga guys dan akhirnya pakai Shindong seperti yang kita kenal sampai sekarang.

5 dari 6 halaman

Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior © Diadona

Selain Leeteuk dan Shindong, maknae Super Junior ini ternyata juga pernah menolak nama panggung pemberian Lee Soo Man loh! Awalnya Kyuhyun dapat nama 'Gwi-hyun'. Soalnya Lee Soo Man percaya kalau nama 'Kyuhyun' sulit diucapkan.

Eh tapi ternyata, manajer Super Junior menentang hal itu. Akhirnya Kyuhyun debut sebagai member Super Junior dengan nama aslinya, yaitu Kyuhyun.

6 dari 6 halaman

Sehun EXO

Sehun EXO © Diadona

Selanjutnya ada maknae EXO yang juga ternyata menolak nama panggung dari Lee Soo Man. Nama asli Sehun adalah Oh Sehun.

Mulanya Lee Soo Man memberinya nama 'Se-eul' tapi ditolak juga. Akhirnya Sehun debut pakai nama aslinya seperti sekarang.

Wah.. ternyata banyak juga ya yang menolak nama panggung dari Lee Soo Man. Tapi kebayang gak sih guys kalau mereka jadi pakai nama panggung yang diberi Lee Soo Man bakal kayak gimana?

Beri Komentar