Deretan Idol KPop Ini Pernah Cover Lagu Indonesia, Pengucapannya Fasih Banget!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 7 Januari 2021 17:07
Deretan Idol KPop Ini Pernah Cover Lagu Indonesia, Pengucapannya Fasih Banget!
Makin lokal aja nih para oppa!

Rasa-rasanya makin ke sini jarak kita sama idol KPop makin dekat ya guys. Mulai dari mereka yang tahu bahasa Indonesia, pakai aksesoris khas Indonesia sampai cover lagu Indonesia.

Yap, kayak deretan idol KPop ini guys. Mereka pernah cover lagu Indonesia loh! Uniknya mereka juga fasih melafalkan bahasa Indonesia. Kan jadi makin melokal dan bikin klepek-klepek ya?

1 dari 7 halaman

Haechan dan Doyoung NCT - Cinta Luar Biasa

Artis-artis SM Entertainment memang seperti sudah akrab dengan Indonesia. Mulai dari Super Junior hingga NCT. Kayak kedua member NCT 127 ini nih yang pernah cover lagu Indonesia milik Andmesh yang berjudul 'Cinta Luar Biasa'.

Bahkan Haechan dan Doyoung NCT membuat video cover dari lagu ini loh di YouTube official NCT. Sampai-sampai videonya berhasil menempati trending nomor 1.

2 dari 7 halaman

Ryeowook Super Junior - Separuh Aku

Selain Haechan dan Doyoung NCT, sebelumnya sudah ada senior mereka dari Super Junior yang menyanyikan lagu Indonesia. Ryewook pernah membawakan lagu NOAH yang berjudul 'Separuh Aku' pada 3 Januari 2016 lalu.

Gak cuma itu aja guys, Ryewook Super Junior juga menyanyikan lagu Bunga Terakhir punya Bebi Romeo loh! Gak perlu diragukan lagi deh kalau soal kemampuan vokalnya.

3 dari 7 halaman

DAY6 - Separuh Aku

Selain Ryewook, lagu Separuh Aku juga pernah dibawakan versi DAY6 saat mereka mengisi acara Saranghaeyo Indonesia tahun 2017 silam. Band bentukan JYP Entertainment ini sukses bikin takjub lewat performance mereka membawakan lagu NOAH tersebut.

Fans pun sontak ikut menyanyi bersama. Acaranya benar-benar seru dan DAY6 melokal banget nih! Apalagi DAY6 juga memainkan alat musiknya untuk mengiri mereka menyanyikan lagu 'Separuh Aku'.

4 dari 7 halaman

Jinyoung GOT7 - Mau Dibawa Ke Mana

Ada lagi lagu hits milik Armada yang berjudul 'Mau Dibawa Ke Mana' pernah dinyanyikan idol KPop. Yap, Jinyoung GOT7 sukses menyanyikan bagian reff lagu tersebut.

Hal ini terjadi saat Jinyoung menghadiri acara fan meeting di Jakarta pada tahun 2015. Meski kelihatan malu-malu, Jinyoung sukses bikin klepek-klepek lewat penampilannya itu.

5 dari 7 halaman

ASTRO - Kesempurnaan Cinta

ASTRO juga group KPop yang bikin heboh dan bangga sekaligus saat mereka menggelar konser di Indonesia. Pada Konser ASTRO yang bertajuk 'The 1st Season Showcase' itu, Cha Eun Woo cs membawakan lagu Indonesia milik Rizky Febian.

Yap, mereka menyanyikan lagu Kesempurnaan Cinta dengan baik. Kerennya bahasa Indonesia mereka cukup fasih loh!

6 dari 7 halaman

2PM - Dekat di Hati

Sebelum ASTRO, di tahun 2015 sudah ada 2PM yang berhasil memukau lewat pertunjukkan di konser mereka yang bertajuk 'Go Crazy World Tour'. Konser yang digelar pada 28 Maret 2015 di Indonesia itu jadi kesempatan para member 2PM menyanyikan lagu hits Indonesia saat itu.

Mereka memilih lagu milik RAN yang berjudul 'Dekat di Hati' untuk para penggemarnya. Gak itu aja guys, 2PM juga menyanyikan lagu Sayang Semuanya ciptaan Pak Soerjono loh!

7 dari 7 halaman

INFINITE - Pelangi-pelangi

Beda dari yang lainnya, kalau INFINITE waktu ke Indonesia justru menyanyikan lagu anak-anak guys. Jauh sebelum idol Kpop mulai cover lagu Indonesia, INFINITE kompak menyanyikan lagu Pelangi-pelangi di sela-sela konsernya pada tahun 2013 lalu.

Di acara konser INFINITE yang bertajuk 'One Great Step' di Jakarta itu, L dan member INFINITE lainnya menghibur penggemar dengan lagu anak-anak tersebut.

Bikin kagum dan bangga kan sebagai fans Indonesia? Mana nih momen idol KPop cover lagu yang paling kamu suka?

Beri Komentar