Demi Menyambung Hidup, Kakek Ini Rela Jualan Tisu sampai Tengah Malam

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 25 Maret 2022 11:27
Demi Menyambung Hidup, Kakek Ini Rela Jualan Tisu sampai Tengah Malam
Perjuangna kakek usman begitu berat untuk menyambung hidup.

Beberapa orang bekerja dengan begitu susahnya hanya demi menyambung hidup. Bagi mereka rezeki sedikit adalah hal yang begitu berarti karena dengannya mereka bisa makan. Meskipun pekerjaan mereka lakukan dari pagi sampai malam.

 

1 dari 4 halaman

Kakek Usman © Diadona

Seperti yang dialami oleh seorang kakek bernama Usman. Usianya kini sudah 75 tahun. Di usianya yang sudah melemah, Kakek Usman juga divonis terkena Hernia.

Meski demikian, Kakek Usman tetap banting untuk untuk menyambung hidup. Kakek Usman mencari nafkah dengan jualan tisu, dari jam 4 sore hingga larut malam. Belum lagi setiap harinya tak semua tisunya laku.

 

2 dari 4 halaman

Sehari terjual 7-10 pcs, dengan harta Rp5-10 ribu sesuai ukuran tisu yang dijual. Kalau penyakitnya sedang kambuh, Kakek Usman terpaksa hanya bisa istirahat karena sulit berjalan dan hanya bisa berbaring.

" Kalau sedang kambuh terkadang sulit untuk berjalan dan saya hanya terbaring di tempat tidur dan tidak bisa melakukan apa-apa. Terpaksa saya berjualan pada hari itu otomatis pada hari itu juga saya tidak makan."

 

3 dari 4 halaman

Belum lagi kakek Usman hidup di kontrakan yang yang sangat kurang layak. Jika kalian ingin berdonasi, bisa klik link ini, ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar