Pilu, Nenek Ini Hidup Sebatang Kara dan Sering Tak Tau Mau Makan Apa

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 15 Maret 2022 11:27
Pilu, Nenek Ini Hidup Sebatang Kara dan Sering Tak Tau Mau Makan Apa
Begitu pilu kehidupan Nenek ini. Sendiri dan tak ada yang menemani.

Kehidupan memang seperti teka teki. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, di masa tua.

Sebagian besar dari kita ingin menikmati hari tua bersama keluarga dan orang-orang terdekat, menghabiskan bersama anak, cucu dan saudara. Namun, tak faktanya tak semua bisa merasakan demikian.

 

1 dari 4 halaman

Nenek Acum © Diadona

Hal itu nampaknya juga dirasakan oleh Nenek yang bernama Acum. Nenek Acum tidak pernah menikah sebelumnya, jadi tidak punya suami maupun anak.

Sementara itu, sebelumnya ia hanya tinggal bersama sang ibu. Namun belum lama ini Nenek Acum telah kehilangan ibunya, meninggal dunia.

 

2 dari 4 halaman

Kini, Nenek Acum tinggal benar-benar sendiri, sebatang kara. Hidup sendirian di rumah kecil sekali, berukuran 2x5. Belum lagi kondisinya yang begitu memprihatinkan. Tubuhnya tidak bisa berjalan, harus menyeret tubuhnya.

Kalau mau makan, Nenek Acum sebenarnya bisa masak sendiri, tapi itu kalau masih ada makanan, tak tau mau makan apa. Kalau nggak ada, Nenen Acum menunggu di depan rumah, berharap ada orang yang kasih makan.

 

3 dari 4 halaman

Nenek Acum © Diadona

" Nenek sekarang tinggal sendiri setelah ditinggal ibunya. Kalau mau makan Nenek masak sendiri kalau gak ada makanan suka nunggu di depan pintu nungguin orang lewat untuk kasih tau ke saya nenek mau makan."

 

Beri Komentar