Seharian Keliling Jalan Kaki 10 Km Demi Jualan Kerupuk, Kakek Asmadi Hanya Dapat 10 Ribu

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 19 Maret 2022 08:15
Seharian Keliling Jalan Kaki 10 Km Demi Jualan Kerupuk, Kakek Asmadi Hanya Dapat 10 Ribu
Saking susahnya mencari nafkah, kakek Asmadi sampai harus berpuasa.

Kisah pilu dirasakan oleh seorang pria lanjut usia (lansia) yang rela berjalan kaki puluhan kilometer. Ia berkorban demi mencari rejeki untuk menghidupi anak dan istrinya. Meski melelahkan di usianya yang tak lagi muda, ia tak pantang menyerah dengan mengharapkan secercah harapan agar bisa selalu menafkai keluarga.

1 dari 5 halaman

Jalan Kaki 10 KM Jualan Kerupuk

      View this post on Instagram      

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim)

 

Kakek Asmadi, adalah seorang pejuang nafkah yang sehari-hari berjualan kerupuk. Di usianya yang sudah senja, ia masih harus tetap bekerja layaknya tak mengenal jarak dan waktu.

Dijelasakan dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim, ia harus berjalan menempuh jarak 10 kilometer setiap hari. Kakek Asmadi menjual kerupuk seharga Rp500 rupiah saja.

"Tiap hari kakek jalan 10 KM nyari pembeli," tulis keterangan dalam video.

2 dari 5 halaman

Dapat Rp10 Ribu per Hari dan Sering Puasa

Kisah Kakek Asmadi © Diadona

Terkadang pria paruh baya ini kerap kali puasa lantaran penghasilannya yang tergolong kecil terkadang tak cukup untuk makan. Per harinya Asmadi hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp10 ribu saja. Badannya yang bungkuk, tak menjadi penghalang bagi kakek untuk melawan teriknya cuaca.

" Upah kakek paling 5-10 ribu per hari," ungkap keterangan dalam video.

3 dari 5 halaman

Tetap Bersyukur

Kisah Kakek Asmadi © Diadona

Semua ujian dan apa yang didapatkan oleh kakek Asmadi tak membuatnya mengeluh. Ia bahkan tetap bersyukur. Kakek Asmadi begitu bahagia ketika anak dan istrinya bisa makan dari hasil jeripayahnya. Sosok kakek Asmadi ini begitu kuat meski banyaknya cobaan yang harus dilalui.

" Alhamdulillah kalo dapet uang, istri sama anak kakek akhirnya bisa makan di rumah, Kasihan mereka seringnya ga makan, kalo cuma bisa sekali makan aja udah seneng banget,” kata Kakek Asmadi.

4 dari 5 halaman

Sungguhlah pilu perjuangan kakek Asmadi demi mencari nafkah untuk keluarganya. Namun, meski usianya sudah tak muda lagi ia masih semangat bekerja. Mari bantu ringankan beban kakek Asmadi agar bisa hidup lebih layak. Teman-teman bisa berdonasi lewat link berikut ini ya!

Donasionline.id/kakekasmadi

 

Beri Komentar