Demi Cari Nafkah, Driver Ojol Ini Bikin Kaki Palsu Sendiri setelah Diamputasi

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 2 Februari 2022 12:27
Demi Cari Nafkah, Driver Ojol Ini Bikin Kaki Palsu Sendiri setelah Diamputasi
Semua itu ia pelajari sendiri dari Youtube. Demi bisa mengobati anaknya yang terkena kanker.

Nasib seseorang memang tidak ada yang tahu. Bisa menjadi baik, menjadi menjadi buruk. Yang baik bisa jadi lebih baik, yang buruk bisa jadi lebih buruk, dan seterusnya. Meski demikian, bagaimana pun keadaannya, manusia pada dasarnya harus tetap berusaha, bukan?

1 dari 4 halaman

Begitulah yang dilakukan oleh driver ojol ini. Dari akun Twitter @cktbng, pria tersebut bertemu dengan seorang driver ojol dengan kaki yang diamputasi. Karena tidak punya biaya, driver ojol tersebut bercerita akhirnya buat kaki palsu sendiri.

Ia membuatnya dari knalpot motor yang kemudian dilas besi dan memakai cetakan sepatu untuk sepatunya. Semua itu ia pelajari dari Youtube. Driver ojol tersebut melakukan hal tersebut demi bisa terus mencari nafkah, sebab anaknya sedang terkena kanker.

2 dari 4 halaman

" Diamputasi dan gabisa beli kaki palsu buat beraktifitas, akhirna bikin kaki palsu sendiri nonton tutorial di Youtube. Bikin dari knalpot motor, ngelas besi untuk tiangnya & untuk kakinya pake cetakan kayu untuk sepatu."

" Terpaksa bikin kaki palsu sendiri ala kadarnya karena harus bekerja untuk membiayai anaknya yang lagi kena kanker. Selama 8 tahun berkecimpung di dunia difabel, baru kali ini gw meneteskan air mata lagi. Bissanya udah kebal."

Melalui foto tersebut, driver ojol itu telah mendapatkan kaki palsu yang baru dan layak. Sebab membuat kaki palsu sendiri sebetulnya kurang aman bagi kesehatan.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat postingan tersebut, netizen pun mengutarakan pendapatnya di kolom komentar. Ternyata banyak dari mereka yang akhirnya terpukul hatinya dan semakin bersyukur dengan keadaan yang ada.

" Gw yg masih sehat, ngerasa malu sama diri sendiri saat liat tweet ini. Gw ngerarsa hidup gw kurang terus dan kadang sampai beranggapan bahwa tuhan gak adil. Untuk bapaknya sehat terus ya pak," tulis @njdraa.

" Kok pas hari mau ngeluh, mau bilang capek, mau menyerah, tapi setelah liat tweet ini saya jadi malu... Selama ini saya kurang bersyukur," tulis @thepindhank.

" Panjang umur, orang baik," tulis @hostingcounter.

 

Beri Komentar