Pria Diduga ODGJ Ini Tetap Tunaikan Salat, Banjir Pujian Netizen

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 25 Januari 2022 13:27
Pria Diduga ODGJ Ini Tetap Tunaikan Salat, Banjir Pujian Netizen
Hilang akal, tapi hatinya tidak lupa siapa Tuhannya.

Salah satu kewajiban umat muslim adalah memunaikan ibadah salat. Jika ditinggalkan, maka dosa akibatnya. Sementara salah satu syarat wajib salah adalah berakal sehat.

Namun meski demikian, banyak video viral yang memperlihatkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tetap menunaikan ibadah salat meski telah kehilangan akalnya, bukan?

 

1 dari 4 halaman

Seperti sebuah video yang baru-baru ini sedang viral. Video tersebut diunggah oleh akun @mimieydjewels. Dari bahasa yang digunakan, sepertinya video tersebut berasal dari warga Malaysia.

Diceritakan orang dengan gangguan jiwa tersebut sedang bernyanyi-nyanyi sambil ngecat. Namun tiba-tiba menghilang dan rupanya sedang menunaikan salat. Ia tidak lupa dengan sang pencipta.

 

2 dari 4 halaman

@mimieydjewels

Ni PART 1 Syed kerol ngah nyanyi2 tiba2 senyap..lahhh ngah solat rupanya????Subhanallah????hebatnya hamba allah wlaupun x sempurna tp x lp pada pencipta

? original sound - Mi Miey

" Lagi nyanyi-nyanyi tiba-tiba hening. Laah taunya lagi salat. Subhanallah. Hebatnya hamba Allah walaupun tidak sempurna tapi tidak lupa pada pencipta."

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun mengutarakan pendapatnya di kolom komentar. Banyak di antara mereka yang hatinya begitu tersentuh. Bahkan ada yang malu karena masih waras tapi masih saja bolong salatnya.

" Subhanallah! Malunya aku yang waras punn selalu tinggal salatt," tulis 'HCHK'.

" Setelah kita memandangnya dengan mata hati, dia adalah manusia yang mulia, luarnya nampak kotor namun dalaman bagaikan nur pertama yang tak ternilai harganya," ucap salah satu netizen.

" Aku begitu tersentuh meskipun aku non muslim," tulis 'Rozzi'.

Beri Komentar