Demi Bantu Perekonomian Keluarga, Bocah Ini Rela Jalan Puluhan Kilo Bantu Ibu Berjualan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 11 Januari 2022 14:49
Demi Bantu Perekonomian Keluarga, Bocah Ini Rela Jalan Puluhan Kilo Bantu Ibu Berjualan
Masih kecil tapi sudah bekerja keras~

Untuk sebagian orang, hidup begitu susah, penuh dengan perjuangan. Bahkan banyak di antara mereka yang masih mencari uang di usianya yang masih dini. Padahal, di usia mereka seharusnya sibuk bermain dan belajar bersama teman-temannya yang lain.

 

1 dari 4 halaman

Bocah Bernama AgusBocah Bernama Agus © Donasionline.id

Seperti Agus misalnya. Untuk membantu perekomian keluarga, ia rela berjalan puluhan kilo meter. Ia tidak sendiri, melainkan bersama ibu dan adiknya. Terkadang, mereka harus berjualan 25 kilometer.

 

2 dari 4 halaman

Mereka berjualan roti. Sedihnya, meski sudah berjalan puluhan kilometer, jualan roti mereka belum juga laku. Adik Agus ada 2, dan mereka masih kecil. Sebenarnya tak tega bila diajak jualan. Namun Agus lebih tak tega bila tak ada yang menjaganya.

Meski demikian, Agus masih bersekolah. Di sela-sela ia berdagang, Agus menyempatkan untuk mengerjakan tugas sekolahnya. Meski sudah berpuluh-puluh kilometer mereka jualan, kadang mereka tak membawa uang ke rumah bahkan untuk beli beras.

 

3 dari 4 halaman

Bocah Bernama AgusBocah Bernama Agus © Donasionline.id

Nama ibu Agus adalah Heni. Dia berjuang untuk menghidupi dan memberi pendidikan untuk anak-anaknya. Sementara sang ayah juga sama, berjualan, namun berjualan mainan keliling. Setiap hari, sang ayah pulang dengan membawa uang sebesar Rp15 ribu.

 

Beri Komentar