Demi Ambil Tugas Sekolah Cucu, Nenek Ini Rela Susuri Hutan Sejauh 3 Km

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 19 Agustus 2020 18:39
Demi Ambil Tugas Sekolah Cucu, Nenek Ini Rela Susuri Hutan Sejauh 3 Km
Jalan kaki lho, salut banget sama kecintaan nenek ini kepada cucunya!

Untuk orang tersayang, seseorang rela melakukan apapun. Bahkan melansir dari iNews.id, ada seorang nenek di Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, yang rela berjalan kaki ke dalam hutan demi mengambil tugas sekolah cucunya.

1 dari 4 halaman

Lokasinya tidak dekat, cukup jauh. Sekitar 3 km. nenek itu bernama Suratinem, umurnya sudah 70 tahun. Sedangkan cucunya bernama Devi Novianti, 10 tahun.

Nenek Suratinem rela melakukan demikian karena ia dan cucunya tak mempunyai handphone. Jadi, Suratinem harus ke sekolah jika ada tugas Devi yang perlu diambil. Mungkin, Suratinem tak tega jika harus Devi yang berjalan.

2 dari 4 halaman

Devi memang tak mempunyai handphone dan kesulitan belajar. Untuk itu, Suratinem pun terpaksa meminjam HP tetangga.

" Kalau HP saya pinjam sama tetangga, tapi jika ada tugas terpaksa ambil di sekolah dan jalan kaki sejauh 3 Km," jelas Suratinem.

Suratinem dan Devi hanya tinggal di sebuah rumah beralaskan tanah yang terbuat dari bambu. Ibunya sudah meninggal, sedangkan ayahnya ada di Cianjur dan tak pernah menjengukinya.

3 dari 4 halaman

Untuk makan sehari-hari saja, mereka dikasih tetangga. Mereka tak punya apapun untuk dijual agar mendapatkan penghasilan.

" Untuk makan ya dikasih tetangga, enggak punya yang dijual. Bapaknya Devi di Cianjur dan nggak pernah datang sejak kecil," ucapnya.

Beri Komentar