Sepedanya Hilang Dicuri Orang Ketika Ditinggal Mencari Rumput, Nenek Ini Hanya Bisa Menangis

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 18 Agustus 2020 09:47
Sepedanya Hilang Dicuri Orang Ketika Ditinggal Mencari Rumput, Nenek Ini Hanya Bisa Menangis
Tega banget sih ini yang nyuri :(

Kisah haru telah dialami seorang wanita beusia lanjut di Bantul, Yogyakarta. Ia hanya bisa duduk dan menangis karena sepedanya hilang ketika ia tinggal mencari rumput untuk hewan peliharaannya.

1 dari 5 halaman

Peristiwa ini dibagikan oleh salah satu warganet memalui akun facebooknya. Melalui akun Viky Febrian di Facebook (13/08/20), dibagikan sebuah peristiwa tentang seorang nenek yang sedang mencari rumput untuk sapi yang dipeliharannya.

Kegiatan mencari rumput tersebuta dalah rutinitas sehari-harinya. Ia membutuhkan waktu tempuh selama 45 menit menggunakan sepeda untuk mencari rumput tersebut.

2 dari 5 halaman

Dalam kebiasaanya sebelum mencari rumput, sepedanya akan ia parkir dan ia melanjutkan untuk mencari rumput.

Namun, hari itu sepertinya ia sedang mengalami hal buruk, ketika hendak pulang setelah mencari rumput, nenek tersebut mendapati bahwa sepedanya sudah tidak ada di tempat biasanya dia parkir. Sepeda tersebut hilang.

Tak banyak yang bisa dilakukan nenek tersebut. Ia hanya bisa duduk sambil menangis.

 

3 dari 5 halaman

Viky Febrian yang sedang berada dilokasi tersebut melihatnya dan memberikan tumpangan kepada nenek tersebut. Karung yang sudah penug terisi rumput itu ditaruh dibagasi mobil Viky.

“ Kok gak punya hati banget ya, sepeda sudah tua saja dimaling. Apa karena lagi musim sepeda lalu mencuri sepeda orang tua buat kerja?,” tulis akun Viky Febrian menggunakan bahasa Jawa.

“ Nenek ini cuma punya satu sapi, itupun merawat milik orang lain. Beliau cari rumput dari rumahnya sampai dekat rumah saya, 45 menit loh, kok ya tega-teganya sepedanya dicuri,” ujar Viky.

4 dari 5 halaman

Bantuan dari Warganet kepada sang Nenek © Diadona

Setelah diunggah ke facebook, kisah nenek itu pun viral dan mendapat sorortan dari banyak warganet. Banyak dari warganet yang kemudian berbondong-bondong memberikan bantuan.

Alhasil, Dari beberapa bantuan tersebut, telah diberikan ke nenek tersebut 2 ekor kambing dan juga satu sepeda dari pemberian warganet.

Semoga nenek tersebut selalu diberi kegampangan untuk segala urusan. Semangat, Nek!

 

Beri Komentar