Kekurangan Biaya Nikah, Pemuda Ini Nekat Curi 67 Tabung LPG untuk Dijual!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 18 Agustus 2020 15:27
Kekurangan Biaya Nikah, Pemuda Ini Nekat Curi 67 Tabung LPG untuk Dijual!
Niat mau nikah, malah gagal karena berakhir di penjara.

Menikah hal yang paling diidam-idamkan oleh setiap pasangan. Namun, tentu ada pertimbangan yang perlu dipikirkan, salah satunya adalah tentang biayanya. Ada yang kekurangan biaya nikah, sehingga memutar otak bagaimana bisa terpenuhi.

1 dari 4 halaman

Tapi, melansir dari Kompas.com, pemuda bernisinal (M) yang berumur 24 tahun di Tuban, Jawa Timur ini sampai nekat mencuri 67 gas untuk memenuhi kekurangan biaya nikah bersama kekasihnya.

Ia mencuri tabung LPG 3 kg di Jalan Raya Samit Plapan, Kecamatan Dudusampeyan, Gresik. Dia tak sendirian. Untuk melancarkan aksinya, ia dibantu oleh temannya.

2 dari 4 halaman

Namun untungnya, warga setempat memergoki M Mencuri. Tapi, mereka main hakim sendiri. Untungnya, Petugas Polsek Duduksampeyan mengetahui hal ini saat sedang berpatroli.

M dan juga barang bukti sudah ada di tangan kepolisian. Saat diminta keterangan, M mengaku melakukannya karena membutuhkan biaya nikah.

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Pasangan Menikah © Diadona

" Dari pengakuannya, uang hasil penjualan tabung akan digunakan untuk biaya nikah dan sebagian hasil untuk kebutuhan sehari-harinya," jelas Kanit Reskrim Polsek Duduksampeyan Aipda Budiono.

Untuk pelaku lainnya yang merupakan teman M, pihak kepolisian masih mencarinya.

Beri Komentar