Deddy Corbuzier Minta Maaf, Podcast Bersama Ragil Mahardika pun Dihapus

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 10 Mei 2022 15:18
Deddy Corbuzier Minta Maaf, Podcast Bersama Ragil Mahardika pun Dihapus
Penjelasan Deddy Corbuzier bersama Gus Miftah atas tuduhan kampanye LGBT

Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf atas kegaduhan yang ia ciptakan usai mengunggah episode Podcast Close the Door yang mengundang pasangan sejenis dan membahas tentang kehidupan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

1 dari 4 halaman

Permintaan maaf Deddy Corbuzier disampaikan dalam episode terbaru podcast-nya yang mengundang ulama Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

" Kalau gua nasihatin, lu harus minta maaf. Kalau lu anggap gua sebagai guru, 'Gus gimana nasihatnya?' Lu minta maaf," ungkap Gus Miftah yang merupakan pembimbing Deddy Corbuzier sebagai mualaf.

2 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier pun langsung menyampaikan permohonan maafnya pada warganet atas konten yang bermuatan LGBT yang ada di kanal YouTube-nya. Deddy juga menyetujui permintaan Gus Miftah untuk men-take down episode podcast yang kontroversial tersebut.

"Kalau memang ini membuat kegaduhan yang menggaduhkan masyarakat, gua minta maaf," tutur Deddy Corbuzier.

"Kalau lu (Gus Miftah) yang minta, lu guru gua, lu udah nerangin, ya nggak ada masalah," imbuhnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier)

3 dari 4 halaman

Podcast Close the Door yang mengundang sosok Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Frederik Vollert memang mengundang polemik. Terlebih episode tersebut diberi judul 'Tutorial Menjadi Gay'. Akibat hal tersebut, Deddy Corbuzier dituduh mengkampanyekan hubungan sesama jenis.

" (Alasan memilih judul itu) karena fenomenanya ada, bahkan banyak selebriti yang LGBT. Kalau fenomena ini ada, kan kita harus tau kalau fenomena ini sebenarnya ada," ujar Deddy Corbuzier.

Beri Komentar