Dapet Rezeki Nomplok, Mahasiswa Ini Temukan Laptop Intel Core i7 Dibuang di Tempat Sampah Taiwan

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 12 Desember 2020 11:00
Dapet Rezeki Nomplok, Mahasiswa Ini Temukan Laptop Intel Core i7 Dibuang di Tempat Sampah Taiwan
OTW ke Taiwan mau mulung.

Taiwan memang merupakan salah satu negara maju yang ada di Benua Asia. Gak heran kalau negara yang satu ini pun perekonomiannya juga maju. Uniknya, sejumlah orang di Taiwan ini membuang barang-barang yang masih bagus bahkan mahal.

Baru-baru ini, ada sebuah video TikTok yang beredar di mana dalam video yang dibagikan oleh akun @gppsambataja ini, dia menemukan sebuah laptop yang masih bagus dibuang di tempat sampah Taiwan.

Nemu Laptop di Tempat Sampah Taiwan

1 dari 5 halaman

Pemilik akun ini adalah Fefi Eka Wardiani yang sedang kuliah di sana. Fefi pun tampak begitu senang saat menemukan laptop tersebut. Bagaimana tidak? Ternyata itu bukanlah laptop dengan spek murahan tetapi menggunakan prosesor yang tinggi yaitu Intel Core i7. Di Indonesia, tentu laptop seperti ini masih cukup mahal.

Bagai dapat durian jatuh, Fefi pun mengabadikan momen langka ini dan mengunggahnya ke akun TikTok-nya. Video ini tentu saja langsung viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen. Berikut ini beberapa di antaranya.

2 dari 5 halaman

@Hanya pengguna tiktok: @punya Aldy@Pngkmhrni Yok bund kita mulung.

@????????: Lightstick? anjir ok otw gw ke taiwan.

@muhamadagus???: Sama kaya di korea berarti yaa, aku liat tiktok org indo yg kuliah di korea pun begitu.

@user2757485492719: Dari pada di buang mending di kasih ke aku aja kek.

3 dari 5 halaman

Dalam video tersebut, Fefi juga menceritakan kalau di Taiwan, dirinya memang sering melihat banyak barang yang masih bisa dipakai dan udah dibuang di tempat sampah sana. Beberapa di antaranya ini misalnya sofa, kursi, kasur, raket, sepatu bahkan terkadang ada light stick yang menjadi incaran para pencinta Kpop di Indonesia.

Nemu Laptop di Tempat Sampah Taiwan © Diadona

Fefi pun nggak malu meski dirinya di sana kuliah tetapi melihat banyak barang bagus yang udah dibuang oleh sejumlah orang Taiwan, dia pun auto mulung di sana. Fefi sendiri pernah menemukan holder, jaket musim dingin, senter, light stick, bahkan yang paling wow sampai nemu laptop Core i7 di tempat sampah. Gimana? OTW mulung ke Taiwan yuk hehe.

4 dari 5 halaman

Lagi Gabut di Kelas, Cewek Ini Langsung Beli Mobil di Ecommerce! The Real Sultan

Saat lagi gabut di kelas, biasanya beberapa siswa melakukan beberapa hal seperti ngobrol sama temennya, main HP, baca komik atau tidur. Namun, cewek yang satu ini punya cara yang unik banget pas lagi gabut di kelas.

Beli Mobil Pas Gabut di Kelas © Diadona

Kira-kira dia ngapain ya? Ternyata cewek yang terlalu tajir ini beli mobil pas dia lagi gabut di kelas. Dalam sebuah video yang sempat viral di media sosial, terlihat cewek ini lagi pilih-pilih mobil mana yang mau dia beli di ecommerce.

5 dari 5 halaman

Wow, the real sultan jajannya langsung mobil ya bukan baju atau tas gitu. Kejadian ini nampaknya terjadi di China dan videonya pertama kali dibagikan oleh seorang pengguna TikTok yaitu @andersoncan.

Lalu, video ini pun diduetin oleh seorang creator TikTok asal Indonesia yaitu @stephanusrenaldi. Dalam videonya itu, Stephan mengatakan, " Buat kalian yang suka pamer, jangan pernah bilang kalian sultan kalau belum pernah lakuin hal ini. Wanita ini beli mobil pas lagi gabut di kelas, ini baru namanya Real Sultan" .

Beri Komentar