Dapat Standing Ovation dari Juri, Novia Bachmid Malah Tersingkir dari Indonesian Idol

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 14 Januari 2020 10:18
Dapat Standing Ovation dari Juri, Novia Bachmid Malah Tersingkir dari Indonesian Idol
Mendapat standing ovation dari para juri, bukan jaminan bagi Novia Bachmid untuk masuk ke babak selanjutnya.

Perhelatan Indonesian Idol masih terus digelar. Senin (13/01), para kontestan diminta untuk menyanyikan lagu dangdut namun dikemas dalam genre yang berbeda. Dari 8 kontestan yang tersisa, Nucca dan Novia Bachmid berhasil mendapatkan standing ovation dari juri karena penampilan mereka yang begitu memukau.

1 dari 3 halaman

Novia membawakan lagu dari Raja Dangdut, Rhoma Irama, yang berjudul 'Judi'. Penampilan Novia begitu memukau, lagu dangdut yang begitu fenomenal ini ia bawakan dalam genre rock. Hasil kerjasama antara suara yang apik dengan aransemen yang luar biasa, membuat penampilan Novia dihadiahi standing ovation dari para juri.

Namun rupanya, standing ovation yang diperolehnya bukanlah jaminan bagi Novia untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya. Ia justru mendapatkan vote paling rendah di antara kontestan lainnya. Hal ini otomatis membuatnya tersingkir dan gagal masuk ke Top 7.

2 dari 3 halaman

 

Hasil ini tidak hanya membuat Novia kecewa, Ari Lasso dan Maia Estianty rupanya memberikan respon serupa.

" Lagi-lagi apa yang dalam penilaian kita, belum tentu seperti hasilnya. Malam ini saya pribadi cukup terpukul karena Novia harus pulang," ujar Ari Lasso.

" Kadang pemirsa di rumah terlena dengan standing ovation kita, mereka tidak memilih karena dipikir aman. Jangan disalahkan juri, salahkan kepada netizen kenapa tidak memilih," ujar Maia Estianty.

3 dari 3 halaman

Menanggapi kekalahannya, Novia berusaha tetap tegar ketika menyampaikan ucapan terima kasih. Namun air mata tak lagi bisa dibendungnya, ketika mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya.

" Terima kasih kepada para judges yang telah dukung Novia, terima kasih buat kalian yang telah dukung Novia hingga Top 8. Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, terima kasih semuanya," ujar Novia Bachmid di Studio RCTI+, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Beri Komentar