Diduga Dipaksa Orang Tua Mengemis Saat Hujan Deras, Raut Wajah Bocah Ini Terlihat Kelelahan

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 4 Desember 2020 19:03
Diduga Dipaksa Orang Tua Mengemis Saat Hujan Deras, Raut Wajah Bocah Ini Terlihat Kelelahan
Sungguh malang nasib bocah ini :(

Masa kecil sebagai anak sudah seharusnya diisi dengan momen-momen menyenangkan dan bahagia. Misalnya bermain bersama teman, berkumpul bersama keluarga, dan melakukan banyak hal yang digemari. Namun apa jadinya jika seorang anak sudah dipaksa untuk bekerja demi membantu orang tua?

Hal ini lah yang masih sering dijumpai di sekitar kita, seperti yang baru-baru ini terjadi, sebuah foto beredar luas di media sosial, memperlihatkan seorang anak kecil diduga dipaksa mengemis oleh orang tuanya.

Foto ini diunggah oleh akun Instagram @makasar__iinfo pada Rabu (2/12). Diketahui, anak ini mengemis di lampu merah Adhyaksa, Jalan Pengayoman, Makassar. Raut wajah anak ini pun jadi sorotan.

1 dari 3 halaman

Dipaksa Mengemis

Foto ini memperlihatkan seorang anak perempuan yang tengah berdiri di pinggir jalan, tepat di sebuah lampu merah. Ia tampak berdiri seorang diri, tanpa ada orang dewasa di sampingnya.

Menurut caption di unggahan itu, diketahui anak ini ternyata sedang mengemis dan diduga dipaksa oleh orang tuanya. Ternyata foto ini merupakan hasil jepretan salah seorang pengendara yang saat itu tengah melintas dan berhenti di lampu merah tersebut.

2 dari 3 halaman

Mengemis di Tengah Hujan dengan Wajah Mengantuk

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makasar__iinfo)

 

Dari foto itu bisa dilihat dengan jelas kalau saat itu sedang turun hujan. Meski begitu, anak ini tetap berdiri di pinggir jalan dengan keadaan basah kuyup.

Namun, ada hal lain yang menjadi sorotan warganet, yaitu raut wajah anak ini. Pasalnya, di foto itu, sangat terlihat bahwa anak ini sedang lelah atau mengantuk. Matanya yang sayu dan ekspresinya yang lesu membuat iba siapa saja yang melihatnya.

3 dari 3 halaman

Orang Tua Diduga Berada di Samping Kanan Lampu Merah

Foto ini mengundang banyak komentar dari warganet. Warganet tak tega dan sangat iba melihat kondisi anak ini. Tak sedikit yang geram dan menyalahkan orang tua sang anak yang membiarkannya mengemis saat hujan.

Namun, ada salah satu warganet menanyakan tentang kondisi orang tua anak ini yang mungkin saja tidak mampu secara finansial dan mendapat balasan mengejutkan dari warganet lain yang mengatakan kalau orang tua dari anak ini ada di lokasi tersebut dan sengaja membiarkan anaknya mengemis.

" @airulthalita Kalau mau liat ortunya mbak ada itu duduk disamping kanan lampu merah...sengaja memang anaknya disuruh duduk atau tiduran sambil ngantuk2...biar pengendara Iba... miris ngeliatnya," tulis akun @faidul_rahman di kolom komentar.

Nggak tega banget lihat bocah sekecil ini harus bersusah payah mencari uang. Orang tua yang harusnya bisa memberikan pendidikan untuknya malah abai. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar