Cegah Penghuninya Berzina, Ibu Kos Ini Tiap Hari Kirimi Ayat Alquran di Grup WhatsApp!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 22 Desember 2020 17:03
Cegah Penghuninya Berzina, Ibu Kos Ini Tiap Hari Kirimi Ayat Alquran di Grup WhatsApp!
Karena mencegah lebih baik daripada mengobati~

Bagi mahasiswa ataupun pekerja yang merantau, kosan masih jadi sasaran tempat tinggal paling tepat. Pilihan indekos begitu beragam sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Ada yang menawarkan kebebasan jam malam, dan ada juga menerapkan untuk nggak boleh membawa lawan jenis masuk ke dalam kamar.

Seperti kisah pemilik indekos satu ini yang dibagikan oleh akun Twitter @txtdariibukos. Diduga beberapa penghuni indekos miliknya kedapatan membawa teman lawan jenis menginap di kamar. Spontan, ibu tersebut langsung menegur.

1 dari 3 halaman

Dalam cuitan itu terdapat sebuah foto yang berisi pesan WhatsApp sang ibu di grup indekos miliknya.

" Tabe dih beberapa minggu ini saya perhatikan ada beberapa kamar yang suka nginap di kamarnya dengan yang bukan muhrimnya tolong jangan begitu dikostan yah. Saya share di group karena bukan cuma satu. Jadi kedepannya saya akan lebih ketat lagi mengawasi dengan CCTV. Ingat dosa say," nasehat ibu pemilik indekos.

2 dari 3 halaman

 

Tampak ibu tersebut juga mengirim sebuah potongan ayat Al-Qur'an yang isinya tentang wejangan supaya nggak berbuat aneh-aneh.

" Sebagai renungan dan pengingan untuk anak kost," tulis ibu itu.

Diketahui ibu indekos tersebut sudah geram dengan para penghuni yang melanggar aturannya itu. Alhasil dirinya pun nggak tahan dan menegur lewat grup.

3 dari 3 halaman

Sontak unggahan tersebut pun ramai dibanjiri komentar warganet yang melihatnya.

" Waduh kosan mana ini wkwk. Nggak pernah pulang tidur di kosan dan nggak pernah nginepin cowok wkwk," komentar akun @rofifahtabe.

" Ancang-ancang cari kosan lain wkwk," celetuk akun @aang_anggit.

Sementara itu, hingga artikel ini dimuat dan viral, belum diketahui pasti di mana lokasi kosan tersebut. Namun, sejak dibagikan di dunia maya, postingan itu ramai dibahas warganet. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar