Butuh Dana, Pemuda Ini Palsukan Penculikannya Agar Dapat Uang Tebusan dari Paman

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 9 Juli 2020 20:30
Butuh Dana, Pemuda Ini Palsukan Penculikannya Agar Dapat Uang Tebusan dari Paman
Pria bernama Khan ini memalskan penculikannya demi mendapat uang tebusan dari sang paman.

Saat keadaan terhimpit, nggak sedikit orang yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan uang meski harus melakukan tindakan kriminal. Sama seperti pemuda India bernama Salman Khan ini.

Pemuda berusia 24 tahun ini nekat memalsukan penculikannya demi mendapat uang tebusan dari sang paman yang diduga untuk membiayai pernikahan saudara perempuannya.

1 dari 4 halaman

Ilustrasi penculikan © Diadona

Melansir dari indiatoday.in, semua ini berawal dari laporan sang paman, Mudassir, ke polisi bahwa keponakannya sedang diculik oleh empat orang yang nggak dikenal dan meminta tebusan Rs lima lakh atau sekitar Rp 96,2 juta.

Mudassir mengatakan pada polisi jika sang keponakan menghubungi saudaranya yang bernama Arshad dan memberitahunya jika dirinya sedang diculik.

Saat menerima pengaduan ini, polisi langsung membentuk tiga tim untuk menyelidiki kasus ini. Mulai dari memindai CCTV dari wilayah penculikan dan melacak lokasi dimana penculik melakukan panggilan.

2 dari 4 halaman

Dilacak dari Rekaman CCTV

Selama komunikasi, Khan memberi tahu sang saudara jika dirinya dikunci dalam sebuah ruangan dan dipukuli dengan kejam. Pemuda ini juga meminta untuk segera mempersiapkan jumlah tebusan untuknya. 

Wakil Komisaris Polisi (Utara) Monika Bhardwaj mengatakan lokasi panggilan itu saat dilacak berada di dekat ISBT, Anand Vihar, New Delhi.

" Saat menganalisis rekaman CCTV, kami mengetahui bahwa korban telah pergi sendirian. Segera, kami mengirim tim kami ke ISBT Anand Vihar, tapi telepon seluler Khan diketahui dimatikan. Kemudian, kami menemukannya sedang duduk di dekat selokan dekat Anand Vihar ISBT," jelas Monika.

3 dari 4 halaman

Membutuhkan Uang

Ilustrasi Penculikan © Diadona

Saat ditanya, Khan awalnya mencoba membohongi polisi dengan mengatakan bahwa ia diculik dan dibiarkan di tempat itu oleh sang penculik. Tentu, polisi nggak langsung percaya dengan penjelasan yang diberikan Khan.

Setelah diinterogasi terus menerus akhirnya Khan mengaku bila dirinya sangat membutuhkan uang. Karena pamannya dirasa cukup punya uang, akhirnya ia memutuskan memalsukan penculikannya dan berharap mendapat uang.

Beri Komentar