Berkat Corona, Pria Ini Berhasil Jadi Miliader Meski Putus Sekolah

Reporter : Wicha Mashita
Minggu, 5 Juli 2020 15:21
Berkat Corona, Pria Ini Berhasil Jadi Miliader Meski Putus Sekolah
Selalu ada hikmah di balik musibah kayaknya cocok untuk pengalaman yang satu ini ya guys!

Sudah berbulan-bulan lamanya pandemi Covid-19 melanda seluruh negeri. Dampaknya pun beraneka ragam. Namun satu hal yang pasti, penggunaan internet dibutuhkan semua kalangan.

Mulai dari WFH (Work from Home) sampai balajar yang juga dilakukan secara online. Namun, karena hal ini membawa anugerah besar bagi pengusaha digital asal Jepang. Pasalnya pria bernama Masayoshi Kumagai yang mendirikan GMO Internet berhasil menjadi miliarder terbaru di dunia.

1 dari 4 halaman

ilustrasi karir dan pekerjaan © Diadona

Kekayaan Kumagai kini berhasil mencapai 1 miliar secara bersih. Hal ini terjadi sejak saham perusahaannya naik pesat imbas dari pemakaian internet di Jepang. Tentu saja para investor optimis terkait pertumbuhan perusahaan internet di Jepang. Apalagi semakin banyak kegiatan orang-orang yang beralih ke online.

" Bentuk baru dari bisnis dan gaya hidup kini bersandar pada internet, seperti teleworking, ujian medis online, kelas online dan belanja online. Itu semua terjadi akibat Covid-19, yang mendorong lebih banyak terhadap apa yang terus kami lakukan selama 25 tahun terakhir," ungkap Masayoshi Kumagai mengutip dari Forbes (4/7).

2 dari 4 halaman

ilustrasi karir dan pekerjaan © Diadona

Fakta menarik dari Kumagai ini, ternyata dulunya ia belum tamat menyelesaikan pendidikan di bangku sekolah. Ia terkena drop out saat di bangku sekolah menengah atas.

" Saya malu pada diri sendiri. Saya tidak belajar sama sekali karena yakin, tanpa alasan yang baik, bajwa saya bisa mencapai apapun," lanjutnya mengenai masa lalunya.

Setelah itu, pria asal Jepang ini baru menyadari kebutuhan untuk belajar saat berusia 20 tahun. Ia pun melanjutkan pendidikan formalnya yang terputus secara mandiri. Sejak saat itu pula, ia menulis beberapa buku.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Kekayaan © Diadona

Kini, ia berhasil dengan meraup kekayaan yang mencapai miliaran. Mayoritas Kumagai dapatkan dari GMO Internet yang telah didirikan. Ia mulai menjelajahi industri internet setelah membaca artikel tahun 1994. Satu tahun setelahnya, perusahaannya berfokus pada pelayanan internet.

" Ketika saya membaca artikel itu, saya sangat merasa bahwa internet akan mengubah kehidupan kita dan menjadi infrastruktur sosial," ujar Kumagai.

4 dari 4 halaman

Selain GMO Internet, Kumagai juga aktif di beberapa kegiatan lainnya loh! Ia memperolah lisensi untuk menerbangkan helikopter juga memegang sertifikat dari Asosiasi Instruktur Penyelam Profesional (PADI). Ia juga berinvestasi pada importit wine asal Jepang, Bin Passion.

Keren dan menginspiratif banget ya? Pendidikan itu penting loh, berinovasi juga gak kalah penting guys!

Beri Komentar