Bukan Seperangkat Alat Salat, Pria di Bali Berikan Mahar Pernikahan Berupa 25.000 Lembar Saham

Reporter : Yoyok
Minggu, 3 Oktober 2021 19:50
Bukan Seperangkat Alat Salat, Pria di Bali Berikan Mahar Pernikahan Berupa 25.000 Lembar Saham
25.000 lembar saham BRI Alit Prajatnama gunakan sebagai mahar pernikahannya

Dalam sebuah pernikahan, mahar merupakan bentuk kewajiban bagi pihak laki-laki. Selain hukumnya wajib, mahar pernikahan juga menjadi bentuk keseriusan pihak laki-laki dalam menikahi calon istrinya.

Biasanya, mahar sebuah pernikahan berbentuk seperangkat alat salat, emas, ataupun uang. Namun, ketiga item tersebut tidak selalu wajib jadi mahar pernikahan lho.

Seperti halnya pria di Bali yang menjadikan 25.000 lembar saham sebagai mahar pernikahannya.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Kumparan, seorang pria di Bali bernama Alit Prajatama, memberikan mahar pernikahan kepada istrinya berupa 25.000 lembar atau 250 slot saham dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau Bank BRI. Saham tersebut Alit berikan kepada sang istri yang bernama Kadek Nopi Margareni.

Alit Prajatama Mahar Saham © Diadona

2 dari 5 halaman

Mahar dari Alit ini pun mendapat perhatian dari BEI (Bursa Efek Indonesia) Perwakilan dari Provinsi Bali.

" Congrats buat @alit.prajatama & @nopimargareni . Semoga langgeng & bahagia selalu. Ehhh… mimin salfok sama seserahannya.. WOw…saham BBRI… Semeton yg mau nyusul, #yuknabungsaham biar bisa seperti pasangan ini," tulis akun @idx_bali dalam postingan Instagram-nya.

3 dari 5 halaman

Alit Prajatama Mahar Saham © Diadona

Diketahui bahwa harga saham Bank BRI kini sebesar Rp 3.900 per lembar. Jadi, nilai saham yang akan Alit berikan kepada sang istri jika ditotal yaitu sebesar Rp 97,5 juta.

Tentu saja dengan kinerja BRI yang semakin bagus, nilai saham yang Alit berikan kepda istrinya tersebut bisa meningkat beberapa tahun kedepan.

4 dari 5 halaman

Alit bukanlah orang yang pertama kali menjadikan saham sebagai mahar pernikahan. Sebelumnya ada selebgram Nada Arsyinta yang menjadikan saham dan logam mulia sebagai mahar pernikahan.

Zaman sekarang, saham memang bisa menjadi sebuah hadiah untuk orang terkasih. Selain worth it, saham juga bakal sangat menguntungkan untuk beberapa tahun kedepan lho.

Beri Komentar