Tidak Mau Terlihat Kaya, Bocah Ini Rapihkan Sandal dan Sambut Pengunjung di Masjid

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 1 Oktober 2021 13:50
Tidak Mau Terlihat Kaya, Bocah Ini Rapihkan Sandal dan Sambut Pengunjung di Masjid
Baik sekali hati bocah ini. Salut.

Kalian tahu sebuah kalimat yang berbunyi, "Roda itu berputar. Kadang di atas, kadang di bawah." Artinya adalah dalam hidup, keadaan seseorang bisa sangat baik-baik saja, namun juga bisa berubah suatu waktu menjadi baliknya. Alangkah indahnya jika berada di tengah-tengahnya, bukan?

 

1 dari 5 halaman

Begitu juga yang dilakukan oleh seorang bocah yang belakangan ini viral. Dari akun Instagram @insta_julid, terlihat bocah tersebut bekerja merapihkan sendal dan menyamput para pengunjung masjid yang datang.

Ketika ditanya oleh seorang pria yang bernama Mat Peci, salah satu yang dikatakannya adalah hidup itu kadang di atas, kadang di bawah. Tugas manusia adalah bagaimana agar bisa berada di tengah-tengahnya.

 

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

"Ingat, roda itu berpuat. Kadang di atas, kadang di bawah. Dan gimana caranya, kita posisinya harus ada di tengah."

3 dari 5 halaman

Tak hanya itu, diketahui bocah tersebut benar-benar anak sultan alias orang kaya raya. Orangtuanya punya hotel, serta masjid. Namun agar tidak terlihat kaya, bocah tersebut pun merapihkan sandal dan menyambut para pengunjung yang datang ke masjid agar bisa membaur.

Bocah Viral Sambut Pengunjung MasjidBocah Viral Sambut Pengunjung Masjid © Instagram.com/insta_julid

" Anak dari yg punya masjid, hotel, dan lain-lain. Tapi selalu menata sandal tamu Allah. Tidak mau terlihat kaya biar bisa berbaur dengan masyarakat karena kalau orang tau dia kaya, orang akan minder."

 

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun banyak yang takjub. Pertama takjub terhadap orantuanya yang berhasil mendidik bocah tersebut dengan begitu baik. Kedua takjub dengan pemikiran dan perbuatan bocah tersebut walaupun tahu dirinya tahu anak orang kaya raya.

" Pesan ortunya 'kadang kita di atas, kadang kita di bawah. Roda itu selalu berputar, dan bagaimana kita berusaha untuk selalu di tengah2nya.' Hebaaat didikan ortunya. Saluuut," tulis @moelak_coffee_palembang.

" Ortunya sukses ngedidik anak. Salut," tulis @ra_hma4029.

" Definisi orang kaya yg sesungguhnya. Mengerti bahwa semua hanya titipan," tulis @eriana_megawati.

 

Beri Komentar