Yatim Sejak Kecil, Cewek Ini Minta Edit Foto Almarhum Orangtuanya di Potret Wisuda

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 30 September 2021 18:03
Yatim Sejak Kecil, Cewek Ini Minta Edit Foto Almarhum Orangtuanya di Potret Wisuda
Ternyata, cewek ini sudah menjadi anak yatim sejak kecil :(

Sebagai seorang anak, berhasil menyelesaikan pendidikan perkuliahan tentu menjadi salah satu kepuasan tersendiri. Selain membuktikan diri untuk menggapai ilmu, berhasil lulus tentu menjadi kebahagiaan untuk orang tua.

Akan tetapi, tidak semuanya berjalan sesuai keinginan. Terkadang kisah hidup pun penuh lika-liku. Seperti yang terjadi pada seorang netizen yang belakangan ini ceritakan kisah hidupnya.

1 dari 6 halaman

Seorang netizen meminta foto wisudanya di edit kepada akun Twitter @pantungalimar yang memang terkenal jago edit. Saat meminta tolong sedikit banyak ia kisahkan makna dibalik foto wisudanya tersebut.

2 dari 6 halaman

Seorang Cewek Minta Edit Foto Orangtuanya © Diadona

Ternyata sejak kecil ia sudah jadi anak yatim, ketika ingin lanjut kuliah, ibunya pun meninggal dan kini ia sudah berhasil lulus dan wujudkan keinginan sang ibu.

Mengutip dari akun Twitter @pantungalimar, ada seorang netizen yang meminta tolong foto wisudanya diedit bareng orangtua.

3 dari 6 halaman

Seorang Cewek Minta Edit Foto Orangtuanya © Diadona

Ternyata dalam momen wisuda tersebut, ia hanya foto sendiri sedangkan keduanya orang tuanya telah meinggal. Dalam permintaanya, ia pun bagikan kisah hidupnya yang jadi yatim piatu dan dapat wujudkan keinginan ibunya untuk melanjutkan kuliah.

" Selamat siang bang. Boleh minta tolong editin foto bapak ibu untuk wisuda ku? Bapak udah enggak ada dari aku kelas empat. Kekita aku kelas 3 SMA ibu pengen aku lanjutin kuliah," ungkap cewek ini.

4 dari 6 halaman

 

Kisah dari netizen ini pun membuat banyak orang merasa haru. Bahkan tidak sedikit yang ikut menitikan air mata karena membaca kisahnya. Seperti yang diungkapkan oleh akun Twitter @pantungalimar.

" jujur aku nangis banget baca cerita kakanya, kaka semangat ya! Doaku semoga kaka sehat selalu dan semoga sukses. Ayah dan ibu pasti sudah bangga sama kakaknya." balas @pantungalimar.

5 dari 6 halaman

Sementara itu, postingan ini berhasil membuat netizen lain ikut terharu dan sedih. Banyak yang mengalami hal sama sehingga relate dengan keadaan cewek tersebut. 

" edih baca certnya, sm kyk aku. Kuliah krn pgn bahagiain orng tua. Thn kmrn harus kehilangan penyemangat biar aku mau kuliah, slma sklh gk pernah foto full klrga pas wisuda krna sejak kls 3 SD udah jd anak broken home. Th kmrin ibu meninggal dan ggl buat wisuda di ksmptn terakhir" tulis salah satu akun.

" Semangat ya, been there ? Di th 2014 ibuku meninggal, di th kedua kuliah.
Rasanya udah semangat banget kan ya mau wisuda ada ibu, kasih gaji pertama ke ibu, pergi kemana2 sm ibu, tp Allah pny rencana lebih baik.
Dulu tujuanku sukses cuman pengen bahagiain ibu" certia yang lain.

" Kudoakan untuk kamu yang di foto ini, semoga kamu bisa cepat kerja sesuai skill yg kamu punya. Atau apapun lainnya yang mau kamu lakukan terealisasi. Semangat, jan lupa makan & istirahat teraturKilauan cahaya Semoga selalu bahagia & yang kamu jalani diridhoi Allah SWT. Aamiiin yaRabb" doa netizen lainnya.

Beri Komentar