JKT48 Umumkan 9 Member Senbatsu Single ke-23, Gandeng Produser Musik BTS!

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 11 April 2022 15:27
JKT48 Umumkan 9 Member Senbatsu Single ke-23, Gandeng Produser Musik BTS!
Zee JKT48 terpilih jadi center dan ada banyak kejutan lain lho

Program kerja dalam rangka peringatan sepuluh tahun JKT48 terwujud satu demi satu. Dalam tajuk JKT48 New Era, baru-baru ini pihak JKT48 Operational Teamm (JOT) resmi mengumumkan sembilan member senbatsu untuk single ke-23 nanti.

Sebelumnya, JKT48 telah mengumumkan adanya pemilihan senbatsu single ke-23 dalam acara JKT48 10th Anniversary Kick-off Conference pada 18 Desember 2021 lalu.

Pengumuman senbatsu single ke-23 itu dikemas dengan konsep cukup unik, yakni diumumkan lewat LED yang terletak di Plaza Barat Gelora Bung Karno pada Minggu, 10 April 2022 pukul 19:00 WIB. Para fans JKT48 nampak antusias dan berkumpul di LED Plaza Barat untuk menyaksikan dan mengabadikan momen pengumuman senbatsu tersebut.

1 dari 4 halaman

Nama-nama member JKT48 yang terpilih sebagai senbatsu untuk single ke-23 itu adalah Shani Indira Natio dari generasi tiga, Angelina Christy (generasi tujuh), Shania Gracia (generasi tiga), Yessica Tamara (generasi tujuh), Marsha Lenathea (generasi sembilan), Feni Fitriyanti (generasi tiga), Fiony Alveria (generasi delapan), Jinan Safa (generasi empat), dan Azizi Asadel (generasi tujuh).

Formasi sembilan member ini adalah hal baru untuk JKT48 yang biasanya memilih minimal 16 orang dalam single yang akan dirilis.

2 dari 4 halaman

Selain dari segi formasi, ada beberapa kejutan yang muncul dari pemilihan member senbatsu single ke-23 ini. Salah satunya adalah terpilihnya Yessica Tamara atau Chika JKT48 yang sempat tersandung masalah beberapa waktu lalu.

Selain itu, terpilihnya Marsha Lenathea juga mengejutkan fans, mengingat ia berasal dari generasi sembilan yang terbilang cukup muda.

Zee JKT48 sebagai center single ke-23Zee JKT48 sebagai center single ke-23 © instagram.com/gracia.olla_jkt48

Namun kejutan terbesar diciptakan oleh Azizi Asadel. Sosok yang populer dengan nama Zee JKT48 itu terpilih sebagai center dalam formasi single ke-23 nanti. Padahal, sebelumnya Zee baru satu kali terpilih sebagai senbatsu, itupun dalam single ke-22 yang melibatkan semua member kala itu.

3 dari 4 halaman

Single ke-23 JKT48 akan terasa makin spesial karena sekaligus menjadi single original kedua mereka setelah 'Rapsodi' yang rilis 2019 silam. Kali ini, JKT48 bahkan bekerja sama dengan nama-nama besar di industri musik dunia, yakni Matt Rad dan August Rigo.

Matt Radosevich, nama asli Matt Rad, adala produser asal Amerika Serikat yang pernah terlibat dalam penggarapan lagu untuk One Direction, Demi Lovato, sampai 30 Seconds to Mars. Karya terbarunya adalah lagu 'Medicine' dari James Arthur dan 'My Anxiety' dari Baby Jake.

Sementara itu, August Ringo adalah penulis dan produser musik asal Kanada. Nama-nama yang bekerja sama dengan August Ringo tak kalah tenar. Salah satunya adalah menjadi penulis lagu 'Black Swan' dan 'On' dari BTS.

Beri Komentar