Anniversary NCT Dream ke-4, Kenalan Sama 6 Konsep yang Berbeda di Tiap Comeback-nya yuk!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 25 Agustus 2020 12:28
Anniversary NCT Dream ke-4, Kenalan Sama 6 Konsep yang Berbeda di Tiap Comeback-nya yuk!
Setiap comeback, NCT Dream selalu pakai konsep yang berbeda-beda loh!

Hari ini, 25 Agustus menjadi momen bersejarah bagi NCT Dream maupun penggemarnya, NCTZEN. Soalnya, di hari yang sama pada tahun 2016 lalu, sub-unit NCT yang ketiga ini resmi debut dengan single 'Chewing Gum'. Yap, hari ini adalah perayaan debut mereka yang keempat.

Tahu nggak sih guys, awalnya NCT Dream ini memiliki konsep kelulusan atau graduation. Tapi sekarang dirubah jadi rotasi anggota. Seperti yang kita tahu, sub-unit NCT Dream ini anggotanya tidak tetap. Sebelumnya mereka bertujuh dengan Mark. Tapi kini tinggal 6 anggota, yaitu Renjun, Jaemin, Jeno, Jisung, Chenle dan Haechan karena Mark sudah lulus dari NCT Dream.

1 dari 7 halaman

Sistem kelulusan sebelumnya diterapkan yang mana anggota NCT Dream harus berusia di bawah 20 tahun. Kalau sudah menginjak usia 20 tahun Korea atau 19 tahun secara universal, maka mereka dianggap sudah lulus melakukan promosi sebagai NCT Dream.

Nggak hanya Mark, di beberapa penampilan NCT Dream juga tampil berlima tanpa Haechan. Soalnya sang vokalis tersebut merupakan bagian dari anggota tetap NCT 127. Kita kenalan sama konsep group dan tiap comeback mereka yuk!

2 dari 7 halaman

NCT Dream Debut dengan Chewing Gum

NCT Dream Debut © Diadona

Di Tahun 2016, sub-unit NCT di bawah naungan agensi SM Entertainment ini debut dengan single perdana mereka, 'Chewing Gum'. Saat itu formasi mereka bertujuh, lengkap dengan Mark dan Haechan.

Sebelum debut, 5 dari 7 anggota tersebut dulunya bagian dari SM Rookies loh! Ada Jeno, Mark, Jisung yang dikenalkan ke publik tahun 2013, Haechan tahun 2014 dan Jaemin di 2015. Nah, buat lagu debut mereka sendiri dirilis dengan dua versi, yaitu Mandari dan Korea.

Sesuai dengan usianya yang paling muda di sub-unit NCT, ketujuh member ini debut dengan konsep yang fresh dan terlihat seperti murid sekolah. irama lagunya pun terdengar catchy dan ceria loh! Selain itu di MV juga sesuai dengan judulnya, banyak menampilkan permen, terutama permen karet.

3 dari 7 halaman

NCT Dream Comeback dengan 'We Young'

NCT Dream We Young © Diadona


Tahun selanjutnya, yaitu 2017, NCT kembali meramaikan musik K-Pop dengan comeback mereka yang merilis album single pertama 'The First dan We Young' pada 1 Februari. Sayangnya comeback pertama mereka setelah debut ini dengan formasi tidak lengkap. Jaemin terpaksa harus absesn karena adanya masalah kesehatan.

Meskipun begitu, pada 14 Februari mereka berhasil mendapat kemenangan pertama di program musik lewat lagu comeback-nya ini loh! NCT Dream juga terpilih sebagau duta resmi Piala Dunia U-20 FIFA Korea 2017 saat itu.

Masih menerapkan konsep yang fun dan colorful, kali ini NCT Dream menceritakan bagaimana kesenangan mereka menjadi jiwa muda dengan musik yang fresh. Tanpa menghilangkan keseruan mereka sebagai anak laki-laki muda, musik kali ini terdengar lebih tenang dengan suasana ceria.

4 dari 7 halaman

NCT Dream Comeback dengan 'Go'

NCT Dream © Diadona

Menjadi lanjutan dari masa tumbuh mereka, di tahun 2018, NCT Dream kembali membawakan mini album kedua 'We Go Up' dengan judul lagu 'Go'. Jauh dari konsep sebelumnya, kali ini NCT Dream benar-benar menunjukkan pertumbuhan mereka kepada fans.

Selain itu, di comeback 'Go' kali ini Jaemin sudah kembali mengisi formasi sehingga mereka lengkap bertujuh. Tentu saja kembalinya Jaemin disambut hangat dengan para member maupun penggemar. Pasti sudah pada kangen dong.

Nggak hanya comeback sebagai NCT Dream, mereka juga ikut promosi bersama dengan NCT U dan NCT 127 yang digabung dalam NCT 2018 dengan merilis 'NCT Dream 2018: Empathy'.

5 dari 7 halaman

NCT Dream Rilis Mini Album Kedua 'We Go Up'

NCT Dream We Go Up © Diadona

Setelah rilis MV 'Go', mereka kembali di tahun yang sama pada bulan Agustus dengan 'We Go Up'. Dengan vibes yang sudah beranjak dewasa, NCT Dream memancarkan pesona serta kemampuan mereka yang meningkat di lagu terbarunya.

Sayangnya, 'We Go Up' menjadi lagu terakhir mereka comeback bertujuh. Soalnya, pada Agustus 2018, agensi mereka, SM Entertainment mengumumkan Mark menjadi anggota NCT Dream pertama yang lulus. Usianya sudah menginjak 20 tahun di Korea guys.

6 dari 7 halaman

NCT Dream Rilis BOOM

NCT Dream BOOM © Diadona


Tahun 2019 menjadi awal comeback mereka tanpa Mark dengan formasi 6 member. Kalau diperhatikan kita benar-benar seolah diajak mengikuti pertumbuhan NCT Dream ya guys?

Nah, comeback kali ini NCT Dream hadir menyapa dengan tampilan lebih dewasa dan musik yang lebih catchy. Bahkan mereka juga tampil memukau dengan setelan jas loh! Tapi sejak rilisnya BOOM tahun 2019 ini, fans jadi bertanya-tanya akan nasib keenam member lainnya. 

7 dari 7 halaman

NCT Dream Nggak Ada Kelulusan Lagi

NCT Dream Ridin' © Diadona

Rupanya, fans makin sayang dengan boygroup termuda di SM Entertainment ini. Sejak keluarnya Mark karena sudah lulus, penggemar pun banyak yang meminta agar NCT Dream jadi unit tetap atau fixed unit dengan 7 anggota.

Apalagi saat itu, Jaemin, Renjun dan Jeno harusnya sudah lulus dari NCT Dream namun nasibnya justru terombang-ambing. SM belum menyatakan lulus meski mereka sudah 20 tahun.

Akhirnya konsep kelulusan NCT Dream yang awalnya dibentuk sudah tidak lagi. Hal ini bersamaan dengan comeback-nya mereka dengan album 'Reload dan title track 'Ridin'' di April 2020.

SM pun membuat pernyataan kalau nggak ada konsep kelulusan lagi. Mark yang sebelumnya sudah lulus pun tetap menjadi anggota NCT Dream. Tapi bukan jadi fixed unit ya guys, melainkan NCT Dream mengusung sistem rotasi.

Bagaimanapun tetap support NCT Dream yuk! Happy Anniversary ke-4 juga buat NCT Dream dan NCTZEN!

Beri Komentar