Bisa Jadi Tools Buat Kerjakan Tugas Matematika, Ini 4 Tips Gunakan Google Lens

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 26 Oktober 2022 22:03
Bisa Jadi Tools Buat Kerjakan Tugas Matematika, Ini 4 Tips Gunakan Google Lens
Selain itu, bisa terjemahan teks langsung lho!

Google Lens merupakan salah satu layanan Google yang dapat membantu tugas pengguna sehari-hari, mulai dari berbelanja hingga mengerjakan tugas matematika. Meski jarang digunakan, namun pengguna memiliki beberapa tips gunakan Google Lens. Layanan tersebut menawarkan beragam fitur canggih yang dapat mengatasi masalah sederhana pengguna. Dilansir dari akun resmi Instagram Kemenkominfo, berikut ini empat tips gunakan Google Lens:

1 dari 5 halaman

Terjemahkan teks langsung

Ilustrasi Google Lens © Diadona

Pengguna yang suka bepergian ke luar negeri bisa menggunakan Google Lens untuk menerjemahkan teks secara langsung. Saat melihat kata berbahasa asing, pengguna dapat mengarahkan Google Lens ke kata tersebut. Secara otomatis, Google Lens akan menerjemahkan kata bahasa asing itu ke bahasa pengguna.

2 dari 5 halaman

Mengidentifikasi suatu tempat

Ilustrasi Google Lens © Diadona

Jika pengguna mengunjungi suatu tempat untuk pertama kalinya, pengguna dapat menggunakan Google Lens untuk mengidentifikasi daerah tersebut. Pengguna akan mendapatkan informasi tentang landmark, tempat bersejarah, atau restoran di lokasi tersebut.

3 dari 5 halaman

Berbelanja

 

Pengguna Google Lens dapat menggunakan layanan Google ini untuk berbelanja. Google Lens mampu mengidentifikasi suatu produk. Cukup arahkan Google Lens ke sebuah produk, maka Google Lens akan memunculkan pilihan Shopping dan tautan yang mengarah ke tempat penjualan produk tersebut.

4 dari 5 halaman

Mengerjakan soal matematika

Ilustrasi Google Lens © Diadona

Menariknya, pengguna dapat mengerjakan soal matematika dengan bantuan Google Lens. Pengguna hanya cukup mengarahkan kamera Google Lens ke rumus sederhana. Aplikasi ini akan menampilkan keterangan " your math problem" dan memberikan tautan ke situs berisi jawaban soal matematika tersebut.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi Google Lens secara gratis. Dengan mengetahui tips gunakan Google Lens, pengguna dapat memanfaatkan fitur di dalamnya untuk membantu memudahkan pekerjaan.

Beri Komentar