Bikin Bangga, Film Indonesia 'Ghost Writer' Tayang di Bioskop Vietnam

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 4 Agustus 2020 21:54
Bikin Bangga, Film Indonesia 'Ghost Writer' Tayang di Bioskop Vietnam
Film horor komedi karya sutradara Bene Dion Rajagukguk itu berhasil go international.

Kabar gembira dari dunia perfilman Indonesia. Film Indonesia 'Ghost Writer' berhasil melebarkan pangsa pasar internasionalnya setelah berhasil menembus bioskop Vietnam.

Film horor komedi karya sutradara debutan Bene Dion Rajagukguk itu tayang di Vietnam sejak 31 Juli lalu. Berdasarkan data Box Office Mojo, hingga saat ini 'Ghost Writer' mampu meraup keuntungan sebesar USD 8.914 atau setara 130.222.675 rupiah.

1 dari 3 halaman

Reaksi sutradara dan produser

Menembus pasar Vietnam, film 'Ghost Writer' pun mengalami penyesuaian judul menjadi 'H?n Ma V?n S?' yang jika diartikan secara harfiah bermakna 'Masih Hantu'.

Sang sutradara, Bene Dion, pun mencuitkan kebahagiaannya lewat Twitter. Bene yang juga merupakan seorang komika merasa bahwa judul film karyanya berubah menjadi seperti nada orang ngomel saat diterjemahkan ke bahasa Vietnam.

Tak hanya Bene, Ernest Prakasa yang berperan sebagai produser juga turut mengunggah kabar gembira tersebut lewat akun Instagramnya.

      View this post on Instagram

Gooooks Ghost Writer tayang di Vietnam! HON MA VAN SI! ???????????????????? . PS: Bahasa Vietnam “Setan nggak ada wibawanya” apaan ya?

A post shared by Ernest Prakasa (@ernestprakasa) on

2 dari 3 halaman

Tentang 'Ghost Writer'

'Ghost Writer' adalah film yang menceritakan tentang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira) yang mengalami writer block. Ia tinggal di sebuah rumah yang dihuni hantu bernama Galih (Ge Pamungkas). Dari situ lah Naya dan Galih berinteraksi, interaksi yang membuka banyak misteri tentang masa lalu Galih.

'Ghost Writer' merupakan debut penyutradaraan Bene Dion Rajagukguk. Ditayangkan pada 2019 lalu, saat ini tengah dilangsungkan syuting untuk pembuatan 'Ghost Writer 2'. Belum diketahui kapan sekuel tersebut akan tayang.

Beri Komentar