Berniat Beri Rp2,9 Miliar untuk Bantu Lawan Corona, Donasi Rapper AS Ini Malah Ditolak

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 14 Mei 2020 20:45
Berniat Beri Rp2,9 Miliar untuk Bantu Lawan Corona, Donasi Rapper AS Ini Malah Ditolak
Di tengah pandemi yang hampir menyerang seluruh negara di dunia, tentu banyak pihak yang tergerak hatinya untuk turun tangan membantu meringankan beban, terutama untuk pihak-pihak yang terdampak.

Salah satunya datang dari seorang rapper Tekashi 6ix9ine, yang melansir dari Complex, ia siap mendonasikan uang sejumlah US$200 ribu untuk yayasan No Kid Hungry.

Namun sayangnya niat baik dari sang rapper ini ditolak oleh pihak yayasan.

"Kami sangat berterima kasih atas tawaran baik dari Tuan Hernandez (Daniel Hernandez adalah nama asli Tekashi 6ix9ine) untuk memberi sumbangannya pada yayasan No Kid Hungry. Tetapi, kami telah memberi tahu perwakilannya bahwa kami telah menolak donasi darinya," ucap juru bicara yayasan yang tak mau disebutkan namanya itu.

"Sebagai kampanye yang fokus pada kesejahteraan anak, kebijakan kami adalah menolak pendanaan dari donor yang kegiatannya tidak sejalan dengan misi dan nilai-nilai kami," sambungnya.

1 dari 1 halaman

Terlibat Banyak Kasus

Tekashi 6ix9ine © Diadona

Tekashi yang mengetahui kalau donasinya ditolak, langsung membuat sebuah tweet yang juga menyebut akun twitter resmi yayasan No Kid Hungry.

" @nokidhungry lebih baik ambil makanan dari mulut anak-anak tak berdosa ini, aku tak pernah melihat sesuatu yang begitu kejam," begitu kata tweet-nya yang kini telah dihapus.

Hal yang dimaksudkan yayasan " menolak pendanaan dari donor yang kegiatannya tidak sejalan dengan misi dan nilai-nilai" mereka adalah bahwa diketahui Tekashi pernah divonis bersalah atas 9 dakwaan kejahatan, termasuk sebagai pelanggaran senjata api dan keterlibatannya dengan gengster Nine Trey Bloods, yaitu sebuah geng jalanan yang dikenal berbahaya di Amerika Serikat. Selain itu, saat ini Tekashi tengah menjadi tahanan rumah setelah dibebaskan dari penjara.

Beri Komentar