Beragama Non Muslim, dr. Richard Lee Bikin Program Ramadan untuk Edukasi Agama Islam

Reporter : Mila
Rabu, 13 Maret 2024 09:51
Beragama Non Muslim, dr. Richard Lee Bikin Program Ramadan untuk Edukasi Agama Islam
dr. Richard mengaku punya ketertarikan pada Islam.

Dokter Richard Lee memang dikenal sebagai salah satu dokter kecantikan sekaligus YouTuber yang aktif membagikan konten-konten edukasi untuk masyarakat. Awalnya, dr. Richard hanya membahas soal skincare yang merupakan bidang keahliannya. Tapi kini, ia juga sering mengundang orang-orang dengan kasus yang sedang viral.

1 dari 6 halaman

Terbaru, dalam rangka menyambut bulan Ramadan, dr. Richard juga mulai memikirkan konten kreatif lain. Ia  membuat acara sendiri bertema Ramadan yang mana akan memberikan banyak pengetahuan seputar agama Islam.

Sebagai umat Nasrani, dr. Richard Lee mengaku yang punya ketertarikan besar terhadap agama Islam. Oleh sebab itu, ia sudah lama mengimpikan acara tersendiri yang bisa memberikan lebih banyak edukasi tentang Islam kepada penonton YouTubenya.

dr. Richard Lee © Diadona

2 dari 6 halaman

Tak tanggung-tanggung, Richard Lee akan menggandeng beberapa nama besar seperti Ustaz Felix Siauw, Ustaz Dennis Lim, dan Young Lex sebagai narasumbernya.

" Ini cita-cita aku yang jadi nyata. Aku selama ini selalu ingin bikin program Ramadhan, karena selama ini cuma nonton. Kali ini aku terhormat sekali bisa bikin program Ramadhan, dengan dua ustaz besar, ada Dennis Lim, Felix Siauw, ada Young Lex juga," kata dr. Richard Lee

3 dari 6 halaman

Diketahui, belakangan ini dr. Richard Lee sedang berseteru dengan Kartika Putri karena membahas soal penyakit kulit yang dialami oleh istri Habib Usman itu. Terlebih, Richard Lee juga punya masa lalu pahit karena dipenjarakan oleh Kartika Putri.

dr. Richard Lee © Diadona

4 dari 6 halaman

Nah, Kartika Putri jadi ramai dikritik netizen karena dianggap merasa dirinya sudah sangat baik dalam beragama sehingga ia selalu menggurui orang lain.

Menanggapi hal ini, dr. Richard menilai agama Islam yang ia tahu bukanlah seperti yang dilakukan oleh Kartika Putri. Meskipun Kartika Putri juga sering mengaitkan dengan hadist dan Al-Qur'an, tapi tak jarang itu dilakukan untuk konteks nyinyir kepada orang lain.

" Nah aku ingin ngajarin ke kalian, bukan itu Islam yang aku tahu. Dan aku pengin kasih tahu kalian, kita belajar sama-sama. Aku ingin belajar dan buktikan, bukan ini Islam yang aku tahu. Aku akan tunjukkan, biar aku jadi contoh lebih baik," kata dr. Richard.

5 dari 6 halaman

Lewat program Ramadan-nya itu, dr. Richard berharap bisa semakin mengedukasi masyarakat dan mengajak berpikir secara logika tentang berbagai hal yang selama ini mungkin masih menjadi misteri yang tak terpecahkan dari sudut pandang agama Islam.

" Aku juga akan tanya, kalau Tuhan itu ada, berarti Tuhan itu nggak adil. Kenapa ada orang yang dilahirkan jadi pembunuh, orang dilahirkan jadi pemerkosa, kenapa orang dilahirkan cacat? Kenapa nggak dilahirkan semua sempurna?" tanya-nya.

Beri Komentar