Begitu Sulit Cari Uang, Bapak Ini Harus Mengangkut 13 Karung Beras Sekaligus di Punggungnya

Reporter : Riza Umami
Minggu, 17 Mei 2020 08:17
Begitu Sulit Cari Uang, Bapak Ini Harus Mengangkut 13 Karung Beras Sekaligus di Punggungnya
Lelah dan letih tak dirasakan agar keluarga di rumah bisa makan.

Mencari nafkah bukankah hal yang mudah apalagi bila pekerjaan yang dilakoni ini menggunakan fisik. Terkadang fisik pun dikuras habis-habisan sampai tubuh mencapai batas lelahnya. Namun, pekerjaan yang berat itu tetap dilakukan untuk menghidupi anak istri di rumah.

Salah satu pekerjaan yang begitu menguras fisik dan tenaga ini adalah menjadi kuli panggul. Meski pekerjaan ini nampak biasa saja karena kita sering melihatnya di pasar atau toko sembako, tetapi bagi para pekerjanya tentu tak semudah itu.

1 dari 2 halaman

Seorang bapak bahkan mengangkut 13 karung beras sekaligus dalam video berikut Ini. Tentu itu sangatlah berat. Namun, mungkin beratnya karung-karung beras tersebut tak seberat kehidupan yang harus dilalui oleh beliau.

Sebuah akun Instagram membagikan video saat bapak ini sedang memanggul 13 karung beras sekaligus yang baru diturunkan dari kendaraan. Video ini diunggah oleh @femaledaily.tv.

      View this post on Instagram

Dalam masa pandemi ini mungkin sebagian kita mengeluh bahwa keuntungan kita berkurang banyak dari biasanya.. lupa bahwa selama hidup kita diberkati banyak.. hanya karena pandemi beberapa saat lalu kita mulai mengeluh dan kurang bersyukur. Padahal di luar sana banyak yang seumur hidupnya harus bekerja keras dan ekstra keras lagi ketika pandemi ini. Lebih baik mulai lebih bersyukur, menghitung berkat apa saja yang sudah kita terima, dan kurangi bersungut-sungut ya ???? Kita berdoa saja semoga pandemi ini cepat berakhir dan semoga dunia bisa menjadi lebih baik lagi???? Spread kindness with @femaledaily.tv

A post shared by Chanel Wanita Indonesia (@femaledaily.tv) on

2 dari 2 halaman

Meski usianya tak lagi muda, bapak ini tak menampakkan lelah saat bekerja. Beliau mengangkut tumpukan karus beras ini dengan hati-hati. Berikut ini beberapa komentar yang disampaikan oleh warganet dalam unggahan tersebut.

@mikael.devison menulis, " Dulu sering dipelabuhan sunda kelapa liat kuli panggul gitu.. dr darat angkutin kekapal cuma lewat 1 batang papan kayu.. yg dipikul pun berat semen.. sakit kerasnya semen mereka pake alas botol bekas aqua.. karna kalo cuma handuk masih terasa pedes dikulit."

@rizky_putranainggolan membalas, " Bisa gitu min , apa gak keberatan ya min."

@haryati9363 berkomentar, " Ya allah.. Kuat bgt bpk itu ngangkat beras berkarung2, kita ngangkat galon aja kdg ngeluh."

Semoga beliau sehat selalu dan diberikan kelancaran dalam pekerjaan dan rezeki. Yang masih harus bekerja di luar di tengah wabah Corona ini pun semoga sehat selalu.

Beri Komentar