Banjir Bandang Terjadi di Kota Batu Malang Jawa Timur, Total Kerugian Masih dalam Pendataan

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 4 November 2021 19:41
Banjir Bandang Terjadi di Kota Batu Malang Jawa Timur, Total Kerugian Masih dalam Pendataan
Kondisi banjir bandang di Batu Malang, Jawa Timur.

Banjir bandang telah menerjang Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11) sore. Berdasarkan pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat banjir terjadi pada dua titik sejak pukul 15:15 WIB.

1 dari 4 halaman

Kasi Kedaruratan BPBD Jawa Timur, Satriyo Nurseno mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan pendataan terkait korban dan dampak yang ditimbulkan akibat banjir bandang tersebut. Diketahui, banjir sendiri terjadi sejak Rabu (3/11).

2 dari 4 halaman

" Pada hari Kamis, 4 November 2021 pukul 15.15 WIB telah terjadi banjir di Desa Sumberbrantas RT 2 RW 2, dan Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji. Dampak masih dalam pendataan," paparnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11).

3 dari 4 halaman

Lebih lanjut lagi, Satriyo menyampaikan jika banjir bandang setinggi satu meter tersebut disebabkan oleh intensitas hujan tinggi yang mengguyur beberapa titik di Jawa Timur dalam beberapa hari terakhir.

" Penyebab banjir karena hujan intensitas tinggi. perkembangan akan kami sampaikan selanjutnya," ujarnya

4 dari 4 halaman

Sebelumnya video singkat memperlihatkan kondisi banjir bandang di Malang Jawa Timur. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut terlihat material lumpur, batu, kayu, dan pepohonan ikut hanyut terbawa arus. Sedangkan, banyak rumah yang rusak.

Lihat Juga Videonya di Sini.

 

Beri Komentar