Bantu Ekonomi Keluarga, Bocah SD Ini Rela Panas-Panasan Keliling Jualan Donat

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 4 November 2021 12:27
Bantu Ekonomi Keluarga, Bocah SD Ini Rela Panas-Panasan Keliling Jualan Donat
Salut. Tidak malu demi sesuap nasi di esok hari.

Untuk menyambung hidup, tentu seseorang perlu bekerja menghasilkan uang. Tak semua orang bernasib baik, makanya butuh kerja keras untuk bisa mendapatkan kesejahteraan, bahkan ada yang mulai sejak bocah di mana seharusnya mereka belajar dan bermain dengan teman-temannya.

 

1 dari 4 halaman

Bocah SD Penjual Donat © Diadona

Seperti Rangga. Umurnya baru 11 tahun, dan dirinya masih duduk di bangkus kelas 6 SD. Karena faktor ekonomi, Rangga sudah harus berjualan keliling kota Surabaya panas-panasan.

Yang dijualnya adalah donat. Ibunya sendiri yang memasak donat-donat itu. Ia berangkat dari 8 pagi menjual 200 buah donat, berteriak dengan suaranya cemprengnya bersahut-sahutan dengan suara mobil dan motor yang melintas di jalan raya.

 

2 dari 4 halaman

Rangga berkeliling menggunakan sepeda. Rangga akan terus mengayuh sepedanya sampai donatnya habis. Namun meski demikian, Rangga juga pernah pulang membawa donat yang belum laku.

Sementara itu sang Ayah bekerja sebagai serabutan, sehingga penghasilannya tidak menentu. Untuk itu, Rangga berjualan untuk membantu penghasilan keluarga. sementara itu, Rangga sendiri ingin bersekolah dan ingin menjadi TNI jika suda besar.

 

 

3 dari 4 halaman

Bocah SD Penjual Donat © Diadona

" Aku ingin sekolah dan jadi TNI kalau sudah besar."

Duh, kasihan banget. Jika kalian ingin donasi untuk Rangga, bisa klik link ini, ya!

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar